TNI & Polri

Anggota Koramil Lembeh, Bantu Bersihkan Rumah Warga, Paskah Bencana Kebakaran

248
×

Anggota Koramil Lembeh, Bantu Bersihkan Rumah Warga, Paskah Bencana Kebakaran

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA BITUNG – Personel TNI dari Koramil 1310-02/Lembeh Kodim 1310/Kota Bitung, melaksanakan karya bakti bersama masyarakat membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumah milik Sdr. Frangki Bader (50) Keluarga Bader-Makapuas di Kel. Papusungan Lingk. III Rt. 11 kec. Lembeh Selatan Kota Bitung yang ludes terbakar pada Rabu (01/03/2013) sekira pukul 18.30 Wita.

Dari keterangan Danramil 1310-02/Lembeh Letda Inf Isak Mangimpis, menuturkan, “puing-puing sisa kebakaran akibat korsleting arus listrik tersebut, nampak berserakan, dan mulai pagi dibersihkan oleh Anggota Koramil bersama warga setempat,
pagi ini kita turunkan personel bersama perangkat desa dan masyarakat untuk bergotong-royong membersihkan sisa-sisa kebakaran rumah milik bapak Frangki Bader,” ungkap Danramil 1310-02/Lembeh saat dikonfirmasi, Kamis (02/03/2023).

BACA JUGA :  Ops Cipkon Mobile Sat Lantas Polres Bitung, Amankan 2 Unit Ranmor

Dikatakannya juga, Kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh anggota jajarannya, terutama ketika ada musibah atau bencana yang menimpa masyarakat.
“Ini sebagai bentuk pertolongan yang bisa kami berikan untuk mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah binaan, pungkasnya.

BACA JUGA :  Jelang Hari Raya, Polres Sampang Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Pekat Semeru 2023

Terlihat dilokasi kebakaran, material kayu dan seng serta peralatan rumah tangga yang sudah hangus terbakar diangkat dan dibersihkan oleh TNI bersama dengan warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material akibat kebakaran tersebut hingga 200 juta rupiah.

BACA JUGA :  Polres Serang Laksanakan Giat Pengetatan KRYD Didua Titik

Hadir dalam kegiatan karya bakti, Danramil 1310-02/Lembeh Letda Inf Isak Mangimpis, Lurah Papusungan Ibu Yulien Atara, S.Pd., Pendeta KGPM Papusungan
Pdt. Alexander Tatimu, S.Th., Pendeta GMIM Papusungan
Pdt. Meike Walukow, M.Th., Kepala Lingkungan, RT, THL dan masyarakat Kel. Papusungan.

(*Jefry Kandouw)