Daerah

Angin Kencang Dan Hujan Deras Hantam Panulisan, Puluhan Rumah Rusak Parah

1475
×

Angin Kencang Dan Hujan Deras Hantam Panulisan, Puluhan Rumah Rusak Parah

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP– Hujan deras yang disertai angin kencang pada Sabtu tanggal 15 Januari 2022 sekira pukul 16:20 WIB mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan parah.

Sebanyak 26 rumah warga Dusun Margasari Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur dan dua bangunan pabrik penggilingan padi, gudang penyimpanan kayu mengalami kerusakan yang cukup parah.

BACA JUGA :  Sungai Cikopeng Cimanggu Meluap, Puluhan Rumah Terendam Air

Baca Juga: Ketua Komisi D DPRD Cilacap Minta Banjir Tarisi Ditangani Serius

Dengan kejadian tersebut, petugas dari BPBD UPT Majenang, Basuki Rahmat dan Arif Abdulrahman Hakim beserta unsur Forkopimcam Dayeuhluhur dan pemerintah Desa Panulisan melakukan pengecekan.

Pihak BPBD meminta kepada masyarakat agar menebang pohon disekitar permukiman yang dinilai membahayakan, yang pada saat hujan angin bisa roboh dan menimpa rumah.

BACA JUGA :  Apresiasi Pelanggan, KAI Berikan Potongan 20% bagi LVRI dan Wartawan

Untuk penanganan musibah tersebut, Camat Dayeuluhur Aji Pramono beserta unsur terkait lainya sudah melakukan penanganan awal dengan melakukan perbaikan secara gotong-royong.

“Pihak Forkopimcam dan BPBD sudah melakukan penanganan awal terkait musibah tersebut, masyarakat juga sudah mengantisipasi dengan cara menebang pepohonan yang berpotensi membahayakan permukiman dengan cara menebang, ” jelas Camat.

Dengan cuaca yang kurang bersahabat, Camat menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, dan agar selalu siaga bencana, sehingga bisa diminimalisir dapak yang bisa merugikan masyarakat. (Junaedi)