Scroll Untuk Baca Berita
Peristiwa

Hujan Deras dan Angin Kencang Porak Porandakan Rawa Bendungan Beberapa Lapak PKL Hancur

535
×

Hujan Deras dan Angin Kencang Porak Porandakan Rawa Bendungan Beberapa Lapak PKL Hancur

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Warga panik dan berlarian saat terjadi hujan deras disertai angin kencang yang merobohkan sebagian besar pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar Rawa Bendungan, Cilacap, Sabtu (27/1/2024).

Rawa Bendungan merupakan salah satu objek wisata yang berada di Kecamatan Jeruklegi, sontak dengan kejadian tersebut para pengunjung lari tunggang langgang.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Pihak Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap dengan kejadian tersebut langsung turun kelokasi guna melakukan pendataan dan penanganan.

BACA JUGA :  Angin Puting Beliung Sapu Jeruklegi Puluhan Rumah Rusak
Gatot Arif: BPBD Cilacap

Gatot Arif, Analis Kebencanaan BPBD Cilacap menyampaiakan, saat ini petigas BPBD sudah turun ke lokasi kejadian, dan sedang melakukan pendataan.

BACA JUGA :  Korban Tertimbun Tanah Longsor di Cimanggu Berhasil Dievakuasi Warga, Tim SAR Kesulitan Capai Lokasi

“Ada beberapa pohon tumbang, tetapi masih bisa diatasi sehingga tidak mengganggu arus lalu-lintas, dengan adanya angin kencang tersebut juga ada beberapa rumah warga yang atapnya rusak, ‘, jelas Gatot (27/1/2024).

BACA JUGA :  9 Rumah di Padangjaya Majenang Terdampak Tanah Bergerak

Gatot mengimbau kepada waraga, saat musih penghujan saat ini semua warga harus berhati-hati, terutama warga yang bermukim di pegunungan saat hujan lebat terus menerus agar lebih waspada. (Junaedi)