TNI & Polri

Antisipasi Cuaca Ekstrim, Kapolsek Cikande Pimpin Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

1181
×

Antisipasi Cuaca Ekstrim, Kapolsek Cikande Pimpin Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Dalam rangka mengantisipasi cuaca ekstrim di wilayah Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin lingkup wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang, Kapolsek Cikande pimpin kegiatan apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di halaman Kantor Polsek Cikande, Selasa, (18/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., mengucapkan terima kasih kepada personel Polsek Cikande yang telah siap siaga melaksanakan apel dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana.

Advertisement

Kapolsek Cikande mengatakan, dilaksanakannya pengecekan apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk melaksanakan pengecekan, baik personel maupun perlengkapan dalam mengantisipasi terjadinya bencana khususnya di wilayah hukum Polsek Cikande. “Seperti kita ketahui cuaca saat ini semakin tidak menentu dan tidak bisa diprediksi, serta untuk curah hujan beberapa hari ini semakin meningkat sehingga kemungkinan akan adanya luapan sungai yang berada di wilayah hukum Polsek Cikande,” kata Kompol Andhi Kurniawan.

BACA JUGA :  Wakili Bupati Minahasa Sekda Muntu Salurkan Bantuan Natura Pasca Bencana Alam Minsel Amurang

Lanjut Kapolsek Cikande, menjelaskan, adanya sungai di wilayah hukum Polsek Cikande, diantaranya Sungai Ciujung, Sungai Cidurian dan anak sungai Cikambuy. Yang mana apabila terjadi luapan bisa meluap ke rumah (pemukiman) warga yang berada disekitaran bantaran sungai – sungai tersebut. “sungai-sungai tersebut melintasi beberapa desa di wilayah hukum Polsek Cikande diantaranya Desa Cikande, Desa Songgom, Desa Koper, Kecamatan Cikande dan Desa Nagara, Desa Cijeruk, Desa Tambak, Desa Ciagel dan Desa Sukamaju Kecamatan Kibin. Ungkap Kapolsek Cikande.

BACA JUGA :  Jaga Kamtibmas Kondusif Selama Bulan Ramadhan, Polsek Cikande Rutin Patroli Saat Jelang Waktu Sahur

TONTON JUGA :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *