by

Baru Selesai di Perbaiki Tanggul Kali Citarum Ambles

-Daerah-739 views

NASIONALXPOS.CO.ID, Bekasi –
Tanggul Kali Citarum yang berlokasi di kampung babakan banten RT 05/RW 03 Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran yang jebol dan mendapat perhatian khusus dari presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar segera diperbaiki secepatnya,kini kembali amblas. Kamis,(11/03/2021).

Tanggul kali citarum yang sudah selesai di perbaiki kembali amblas dengan kedalaman 60 cm dan panjang 50 meter, sehingga membuat warga sekitar kembali cemas.

“Jajang Sujai kepala desa sumberurip kecamatan pebayuran ketika dikonfirmasi oleh beberapa awak media membenarkan, menurut Jajang, tanggul yang belum lama diperbaiki di kampung babakan banten itu kembali amblas dengan kedalaman 60 cm dan panjang 50 meter.

Bahkan Jajang sangat mengkhawatirkan dengan kondisi tanggul kali tersebut,dan dirinya berharap kepada pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) kiranya dapat segera meninjau kembali lokasi tanggul yang kondisinya kini amblas kembali.

“Saya sangat khawatir bang dengan kondisi sekarang ini, jangan sampai kejadian yang belum lama ini menimpa warga desa kami serta desa yang lain, sampai kehilangan harta benda dan tempat tinggal yang telah rata dengan tanah pasca tergerus air kali citarum,” Papar jajang.

pantauan wartawan Nasionalxpos di lokasi membenarkan adanya tanggul yang amblas mudah-mudahan pihak terkait terutama BBWS kiranya dapat meninjau ulang hasil pekerjaan tanggul tersebut yang sekarang amblas kembali.

(Pirman).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed