by

Baru Seumur Jagung, Jembatan Pelabuhan di Desa Lha Ambruk

-Daerah-289 views

NASIONALXPOS.CO.ID, SBB, MALUKU – Baru seumur jagung Jembatan Pelabuhan speed boat di desa Iha Kecamatan huamual kabupaten seram bagian barat (SBB) Provinsi maluku Ambruk.

Jembatan pelabuhan tersebut Ambruk pada sabtu (13/2/2021) pagi. Padahal jembatan yang menghubungi Desa Iha dan Pelabuhan Tehoku desa Hila kabupaten Maluku Tengah itu baru selesai di kerjakan Agustus tahun 2020 lalu dengan menggunakan anggaran APBN melalui BUMN dengan nilai hampir mencapai 800 juta hal ini di sampaikan oleh Ali Kaisupy sala watu tokoh warga Desa Iha kepada media saat di hubungi melalui telepon selulernya. Senin (15/02/2021).

“Jembatan baru selesai di kerjakan enam bulan lalu kok sudah ambruk, itu artinya pekerjanya tidak becus, kalau sumber dananya itu APBN lewat Kementrian BUMN hampir 800 juta.” Kata Ali.

Bahkan Kaisupy pun merasa bingung karena tidak ada Gempa Bumi dan gelombang besar namun jembatan yang baru selesai di kerjakan itu sudah ambruk. “jangankan Gempa bumi, gelombang besar juga tidak, laut tenang kok bisa Ambruk Jembatan,” Ujar Kaisupy.

Sangat beruntung saat jembatan tersebut ambruk tidak ada korban jiwa, namun dirinya berharap agar pihak terkait untuk secepatnya mengerjakan jembatan itu, kerana pekerjaan tersebut belum di serahkan kepada pemerintah desa Iha.” sangat beruntung tidak ada korban jiwa saat itu, karena Speed Boad sudah duluan keluar, saya harap agar secepatnya di kerjakan karena jembatan belum serah terima kepada pemerintah desa Iha.” Ujar Kaisupy.

Penulis: Fauzan Palisoa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed