Scroll Untuk Baca Berita
Opini

Bawaslu Kabupaten Tangerang Bentuk Saka Adhyasta Pemilu untuk Pengembangan Pengawasan Partisipatif

429
×

Bawaslu Kabupaten Tangerang Bentuk Saka Adhyasta Pemilu untuk Pengembangan Pengawasan Partisipatif

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KAB TANGERANG – Ketua bawaslu kabupaten tangerang Andi Irawan bersama Kepala badan kesbangpol kabupaten tangerang rudy lesmana resmi dilantik menjadi Majelis pembimbing saka adhyasta pemilu gerakan pramuka kwartir cabang kabupaten tangerang oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang H. Moch Maesyal Rasyid di gelar Aula Gedung Kwarcab Tangerang tepatnya Jalan Diklat Pemda No.7 Suka Bakti Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (12/06/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri Jajaran Kwartir ranting gerakan Pramuka serta Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

 

BACA JUGA :  Merasa Dirugikan, Pengantin di Pasar Kemis Bakal Polisikan Wedding Organizer

Andi Irawan yang biasa disapa Abah Air Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang saat dikonfirmasi usai pelantikan melalui whatsApp, ia katakan, UU No 12/2010 tentang Gerakan Pramuka Melekat bersama Program Pemerintah dalam mendidik Generasi Muda berjiwa Patriotik, Nasionalisme, dan Kemanusiaan.

 

“Pada Prinsipnya Gerakan Pramuka bukan Ormas atau OKP jauh dari Partisan sejalan dg Perbawaslu Pengawasan Partisipatif, dan sesuai tugas bawaslu melakukan pendidikan pengawasan pemilu kepada masyarakat yang Didalamnya ada generasi Muda Pemilih pemula”, Ucapnya.

Lanjut, Saka Adhyasta Pemilu adalah satuan karya Gerakan Pramuka yang merupakan wadah kegiatan keadhyastaan bermakna pengawalan Pemilu untuk meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan praktis bagi generasi muda dan pemilih pemula dalam bidang pencegahan dan pengawasan pemilu.

 

Ia mengatakan, Saka Adhyasta Pemilu adalah satuan karya Gerakan Pramuka yang merupakan wadah kegiatan keadhyastaan bermakna pengawalan Pemilu untuk meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan praktis bagi generasi muda dan pemilih pemula dalam bidang pencegahan dan pengawasan pemilu.

 

Tambahnya, Bawaslu kabupaten Tangerang dalam Upaya untuk mengokohkan Semangat Pengawasan Bersama Saka Adhyasta Pemilu mengandung Blue Print Pengawasan Pemilu Berintegritas Tertanam Secara Mengakar Pada Tri Satya Dan Bertumbuh Merindang Dalam Bhakti Dasa Darma Gerakan Pramuka Menjadi Ruh Berkekuatan Energi Kerelaan serta Ketabahan Yang Kolaboratif membentuk Enigma Transformatif Puncak Kemajuan Generasi Kreative diharapkan mampu menularkan Spirit Anti Politik Uang serta Membangun Kedamaian terhindar dari budaya kebencian.

 

(Wan)