Daerah

Bersama BPOM Padang, Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE

533
×

Bersama BPOM Padang, Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,  SUMATERA BARAT – Ade Rezki Pratama,S.E,M.M bersama Balai Besar Obat dan Makanan (BPOM) Padang melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) bertempat di Holl Bulutangkis Nagari Sungai Sarik, kecamatan VII Koto sungai sarik, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Selasa (18/12/23).

Dalam sambutannya, Ade Rezki Pratama menyampaikan, Badan POM merupakan mitra kami di komisi IX DPR RI, Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat terkait Keamanan Pangan dan juga untuk meningkatkan  kewaspadaan kita dalam memilih produk obat, kosmetik dan makanan.

Advertisement

Gunakanlah Produk obat, kosmetik dan makanan yang sudah memiliki sertifikat BPOM, sehingga aman untuk digunakan, dan kita harus mampu melindungi diri dari produk obat, kosmetik dan makanan yang dapat merugikan kesehatan, tentu dengan menambah wawasan kita terhadap obat, kosmetik, dan makanan, sehingga tidak ada dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat.

“Apalagi di era zaman digitalisasi yang serba canggih seperti sekarang ini, banyak sekali ditemukan obat-obatan dan kosmetik yang tidak jelas indetitasnya dan juga produk yang belum memiliki sertifikat dari BPOM,”ujar Ade.

Kemudian obat dan kosmetik palsu tersebut sudah banyak beredar ditengah masyarakat dan untuk itu Kami mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen atau pengguna yang cerdas dan teliti.

“Hal ini tentu harus didasari dengan beberapa hal seperti memperhatikan secara cermat obat dan kosmetik yang akan di gunakan dengan cara melakukan Cek Klik aplikasi yang sudah diluncurkan oleh BPOM,” katanya.

BACA JUGA :  Petugas Gabungan di Blora Gencar Sosialisasikan Maklumat Kapolri

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *