oleh

BMI Bedah Rumah Ibu Acap di Mekarsari Tangerang

-Sosial-129 views

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Koperasi Syariah (Kopsyah) Benteng Mikro Indonesia (BMI) membedah rumah nasabah menjadi rumah layak huni, melalui program pembangunan Hibah Siap Huni. Tepatnya di kampung Kongsi Baru RT.06 RW.01 Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Kamis (18/11/21).

Dalam peresmian sekaligus penyerahan kunci rumah kepada sang pemilik ibu Acap (51) dihadiri juga. Wakil Presiden Direktur Radius Usman beserta staf, Sekcam Rajeg Nurhanudin, Kepala Desa Mekarsari Fadlah, Bhabinkamtibmas serta para nasabah dan masyarakat setempat.

Menurut keterangan Wakil presiden Direktur Kopsyah BMI. Radius Usman dalam sambutanya mengatakan sebelumnya, ada rumah nasabah yang dibedah itu melalui proses terlebih dahulu.

“karena setiap proses pemilihan rumah yang dibangun tentunya melalui proses yang tidak mudah, harus masing-masing dari anggota, dengan kategori rumah yang tidak layak huni”.kata Radius sebelum menyerahkan kunci kepada sang pemilik rumah.

Dijelaskan Radius, bedah rumah yang dilakukan tersebut dari uang infaq para nasabah. Dari hasil gotong royong setiap minggunya yang dikumpulkan dan diberikan melalui koperasi.

“Bedah rumah ini adalah uang umat yang dikumpulkan secara gotong royong melalui koperasi dan setiap pencairan ada satu persen yang seharusnya menjadi pendapatan koperasi kita, sisihkan untuk kesejahteraan masyarakat dan bedah rumah inilah bukti nyatanya “. Jelasnya

Radius berharap Agar kedepannya bisa amanah membangun rumah masyarakat yang tidak layak huni menjadi layak huni yang harus dibantunya.

“Kami yakin masih banyak rumah yang harus dibantu dan masih banyak orang yang tadinya mapan dimasa pandemi ini langsung turun. banyak, Maka dari itu saya tidak sungkan mengajak bapak dan ibu semua menjadi anggota BMI”. Paparnya

Menurut Radius, di Desa Mekarsari sendiri ada 2325 KK, yang menjadi anggota ini sudah bagus dibandingkan banyak desa. mencapai 425 orang yang menjadi anggota BMI.

“Tapi masih banyak, ada 1900 KK yang belum menjadi anggota BMI. karena yang bisa membantu seseorang itu adalah diri seseorang itu sendiri atau tetangga yang terdekat. Kopsyah BMI adalah wadah yang tepat untuk menabung, menginfaqkan bahkan meminjam dan untuk mengambilnya pun mudah ada anak cabang yang terdekat”. Imbuhnya

Dikatakan Radius, Program Hibah Rumah Layak Huni dari Kopsyah BMI tersebut dalam jangka waktu setahun itu 100 rumah yang dibangun dengan anggaran per satu rumah sebesar 52 Juta rupiah.

“sementara yang sudah terbangun sebanyak 328 rumah, dan yang dibangun harus tanah hak milik sendiri. Intinya, kami mengajak sebagai koperasi ini dan buktikan bahwa kami serius berkoperasi dengan tujuan menciptakan kesejahteraan masyarakat”. Tukasnya

Ditempat yang sama, Sekcam Kecamatan Rajeg Nurhanudin mengatakan diwilayah Kecamatan Rajeg sudah ada beberapa rumah yang sudah dibangun oleh Kopsyah BMI.

“Ini rumah yang ketiga, dan sudah ada beberapa rumah yang sudah dibangun oleh Kopsyah BMI melalui Program Pembangunan Hibah Siap Huni”. Katanya

Menurutnya, Program dari Kopsyah BMI ini sangat membantu program pemerintah daerah dengan program GEBRAK PAKUMIS sama membangun rumah masyarakat yang kurang mampu menjadi layak huni.

“Program dari Kopsyah BMI ini cukup membantu sekali. paling tidak, yang tadinya rumah warga yang belum mendapatkan dari program pemerintah yang belum bisa menjangkau semua sasaran yang berhak mendapatkan rumah layak huni, yang tadinya belum mendapatkan dari program pemerintah daerah bisa tertutupi melalui program BMI. kita saling bersinergi antara pemda dengan pihak lain yang membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni “.ucapnya

Dikatakannya, secara legal formal BMI sendiri sudah jelas, serta kontribusi kepada masyarakat sendiri sudah terbukti.

“Bantuan Pembangunan Hibah Rumah Siap Huni dari Kopsyah BMI ini diberikan kepada warga yang kurang mampu secara cuma cuma tanpa dipungut biaya”.paparnya

Selain itu, pemilik rumah yang mendapatkan program dari Kopsyah BMI melalui Program Pembangunan Hibah Rumah Siap Huni, Acap (51) mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya.

“saya ucapkan terima kasih kepada kopsyah Benteng Mikro Indonesia (BMI) yang sudah membangun rumah saya menjadi seperti ini”. Ujarnya. (wan/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed