DaerahPemerintahan

Bupati Bungo Hadiri Rakor Pengadaan ASN dan Uji Publik RUU ASN

256
×

Bupati Bungo Hadiri Rakor Pengadaan ASN dan Uji Publik RUU ASN

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) pengadaan ASN Tahun 2024 dan Uji Publik Rancangan Undang-Undang ASN pada Kamis, (14/03/2024).

Rakor yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi terswbut dilaksanakan di Hotel Bidakara, di Kawasan Jakarta Selatan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Pada Kesempatan tersebut, Bupati Bungo H Mashuri hadir sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang Gandeng Bank Sumsel Babel Gelar Operasi Pasar Murah

H. Mashuri, menganggap pentingnya menghadiri Rakor tersebut karena membahas agenda strategis dan merupakan kepentingan daerah, yakni membahas Persiapan Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024.

Di kesempatan yang sama, agenda dirangkaikan dengan Penyerahan Surat Keputusan Menteri PANRB tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024.

Dalam kesempatan itu juga, Bungo menerima langsung formasi penerimaan Aparatur Sipil Negara Tahun Anggaran 2024.

BACA JUGA :  Mudik Di perbolehkan Destinasi Wisata Jadi Sasaran Disbudpar Lebak Bentuk Tim Monitoring¬†

Formasi CASN yang diterima pada kesempatan tersebut, akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim BKD, untuk memastikan tidak terjadi kesalahan, terutama syarat pendidikan untuk tiap-tiap jabatan.

“Jika sudah tidak ada kesalahan, formasi tersebut akan ditindaklanjuti dengan pengumuman formasi CASN yang ditandatangani oleh Bupati Bungo sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Bungo, “sebut Mashuri.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupatrn Bungo Wahyu Sarjono ketika dikonformasi media ini bahwa formasi yang diajukan untuk tahun 2024 ini jumlahnya 1.243 formasi yang terdiri dari 695 PPPK guru, 238 PPPK Kesehatan, 142 PPPK Teknis, 168 CPNS.

BACA JUGA :  Kopda Herlambang : Program Serter Renovasi Ibu Soiyah Rampung

“Untuk jumlahnya kita ada mengajukan 1.243 formasi yang terdiri dari 695 PPPK guru, 238 PPPK Kesehatan, 142 PPPK Teknis, 168 CPNS,” jawab Wahyu Sarjono via WA. (is)