by

Bupati SBB Buka Forum Konsultasi Publik

-Daerah-345 views

NASIONAL XPOS.CO.ID, PIRU – Pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menyelenggaraan forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022 yang di buka secara langsung oleh Bupati M.Yasin Payapo.di lantai tiga kantor Bupati kota Piru.Senin (22/02/2021).

Bupati Kabupaten SBB M.Yasin Payapo dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan momen yang sangat strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis.

Tahun 2020 merupakan tahun ke 5 bagi pemerintah kabupaten SBB dalam mengupayakan pencapaian visi RPJMD kabupaten SBB tahun 2017 hingga 2022 yaitu “terwujudnya masyarakat kabupaten SBB yang sejahtera budi pekerti luhur dan berbudaya berbasis potensi ekonomi lokal”.

“Oleh karena itu penyusunan RKPD tahun 2022 harus lebih cermat terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang di hadapi pemerintah daerah dan masyarakat SBB secara tepat dan komprehensif.” Ujar Payapo.

Payapo pun berharap output dari konsultasi publik ini dapat menjadi media pembentukan seluruh stakeholder dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan.

“Ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD), yakni sebagai pedoman dalam penyusunan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS).” kata Payapo.

Penulis: Fauzan Palisoa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed