DaerahPendidikan

Dalam Rangka Pengembangan Talenta dan Produk Digital, Universitas Udayana Terima Kunjungan BRIN 

1667
×

Dalam Rangka Pengembangan Talenta dan Produk Digital, Universitas Udayana Terima Kunjungan BRIN 

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, DENPASAR —Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana (Unud) melalui Pusat Inkubator Bisnis menerima kunjungan dari Pusat Riset Ekonomi Industri, Jasa dan Perdagangan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam rangka kegiatan riset kolaborasi mengenai “Model Peran Perguruan Tinggi dalam Ekonomi Digital melalui Pengembangan Talenta dan Hilirisasi Produk”, Jumat, (21/7/2023) di ruang pertemuan Ida Bagus Oka, kampus Unud Sudirman.

Melalui kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai ekosistem digital di perguruan tinggi dalam hal ini Universitas Udayana yang mendukung pengembangan talenta digital dan mendorong hilirisasi produk digital dari Perguruan Tinggi. Riset ini juga diharapkan dapat memberikan rekomendasi kebijakan terhadap strategi pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

BACA JUGA :  Sebanyak 8 Fraksi DPRD Padang Pariaman Terima Ranperda Tahun 2022, Ini Harapan Bupati

Dalam kesempatan ini hadir tim dari Pusat Riset Ekonomi Industri, Jasa dan Perdagangan Badan Riset dan Inovasi Nasional yaitu Indri Juwita Asmara, Luthfina Ariyani, dan Yovita Isnasari. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Pusat Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana  Dr. drh. Desak Nyoman Dewi Indira Laksmi, M.Biomed, Sekretaris Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana Anak Agung Istri Sri Wiadnyani, S.TP., M.Sc. serta Manajer Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana Dr. Anak Agung Sri Mahyuni, SE.,M.Agb.

BACA JUGA :  KPSDA Curug Cisarongge Peringati Hari Menanam Pohon Nasional

Dalam kunjungan Tim BRIN  ini juga dilakukan sharing session terkait dengan produk hasil riset yaitu Keyboard Aksara Bali dengan nama “Tamiang” yang disampaikan oleh Cokorda Rai Adi Pramartha,ST., MM., PhD, Dosen Program Studi Informatika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana.

BACA JUGA :  LPPM Universitas Udayana Gelar Focus Group Discussion di Nusa Dua

Sementara sharing session kedua dilakukan oleh I Gede Santi Astawa, S.T., M.Cs., dosen pada Prodi Informatika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana, yang menjelaskan tentang produk digital hasil risetnya yaitu Usadha dan platform e-learning Sukma Belajar. (Uchan)

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5770-BRIN-Kunjungi-Universitas-Udayana-dalam-Rangka-Diskusi-Pengembangan-Talenta-dan-Produk-Digital-.html