by

Dandim 0510/Trs Bagikan 2000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

-Daerah-181 views

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Komandan Kodim (Dandim) 0510/Trs, Letkol Bangun IE Siregar bersama Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, S.H.,S.I.K., M.Si, didampingi Kapten Kav E Panjaitan Danrami 04/Ckp serta Kompol H Budi Warsa,SH Kapolsek Cikupa membagikan masker gratis di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs.

Pelaksanaan ini dalam rangka kegiatan Ops Yustisi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melalui program penegakan disiplin protokol kesehatan guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19 dengan titik sasaran di pasar tradisional desa Cikupa Kec.Cikupa Kabupaten Tangerang, Rabu (02/02/2021).

Hadir dalam pelaksanaan PPKM itu, Kompol H Budi Warsa SH Kapolsek Cikupa, Kompol Roby Heri Saputra, SH, S.IK Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Agus Haerudin, SE, M.IP Kasat Binmas Polresta Tangerang, Lettu Inf Ali Maskuri Danunit Inteldim 0510/Trs, H. Abdullah S.Sos,M.Sc Camat Cikupa, A. Mutolib Kades Cikup, Dudin Sasmita Kepala Pasar, Rasim Sugianto Ka Pol PP Cikupa dan Para Kanit Polsek Cikupa.

Selain membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pembeli, petugas gabungan juga memberikan himbauan dan teguran kepada pedagang dan pengunjung di lokasi pasar agar disiplin menggunakan masker dan juga memperhatikan protokol kesehatan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan, tergerak membagikan masker gratis kepada.para pedagang dan pengunjung pasar untuk mengantisipasi dan meminimalisasi penyebaran virus corona atau covid-19.

“Hari ini kami membagikan 2000 masker secara gratis sebagai langkah antisipasi dan mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Koramil 04/Ckp Kodim 0510/Trs. karena masih banyak yang tidak menggunakan masker.”Kata Dandim.

Selain itu, diberikan pemahaman edukasi dan imbauan dengan cara pendekatan persuasif kepada pedagang dan pengunjung pasar pentingnya meningkatkan kesadaran mematuhi protokol kesehatan.

Dandim juga mengajak masyarakat Kab Tangerang untuk membudayakan hidup sehat melalui kegiatan berolahraga dan pola makan yang sehat. Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga harus menjadi kebiasaan sehari-hari masyarakat.

Lebih lanjut Dandim 0510/Trs menambahkan, walaupun sudah ada vaksin akan tetapi pola hidup sehat harus dijaga dengan gerakan 5M meliputi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau di rumah saja.

‘’Dengan terus kita mensosialisasikan 5M, diharapkan masyarakat bisa menyadari bagaimana pentingnya protokol kesehatan ini untuk kesehatan dalam melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus covid-19. Semua upaya kita lakukan untuk memutus rantai itu,’’ jelasnya

“Harapan kami dengan kegiatan ini akan membangkitkan semangat masyarakat untuk memerangi virus corona ini,” ujar Dandim.

Sementara itu, para pedagang dan pengunjung yang berada di pasar tradisional desa Cikupa kec.Cikupa, memberikan apresiasi positif dan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan TNI -Polri bersama pemerintah daerah.

(Rus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed