NasionalTNI & Polri

Dandim Kolonel Czi Arief Hidayat Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0418/Palembang

514
×

Dandim Kolonel Czi Arief Hidayat Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0418/Palembang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Komandan Kodim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han, memimpin Acara Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0418/Palembang Periode 1 Oktober 2023, di halaman Makodim 0418/Palembang Jalan Diponegoro Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, Selasa (3/10/2023).

Acara tersebut, dihadiri Ws Kasdim 0418/Palembang Mayor Inf Fariq Abduh, Pasiren Kapten Inf Sudarsono, Pasipers Kapten Inf Syafrulkah, Kaurlat Kapten Inf Iwan Junaidi, Ws Pasi Intem Kapten Czi Sarbanu, Pasandi Letda Mulkanedi, Anggota Staf, Bintara dan Tamtama Kodim 0418/Palembang yang naik pangkat.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Acara Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0418/Palembang ini, berlangsung khidmat dan ditandai dengan pemasangan serta penanggalan pangkat oleh Dandim 0418/Palembang.

BACA JUGA :  Resmikan Inpres Jalan, Jokowi Disambut Sorak Sorai Ribuan Masyarakat Blora

Dalam sambutannya, Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arieh Hidayat mengatakan, saya mengucapkan selamat kepada personel Kodim 0418/Palembang atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada hari ini.

“Kenaikan pangkat ini, bukan hal yang biasa, melainkan sebuah proses yang mana dilihat dari prestasi dan dedikasi serta kinerja yang baik selama berdinas di satuan Kodim 0418/Palembang,” kata Dandim.

BACA JUGA :  Kapolda Sumbar Gelar Sertijab Empat Pejabat Utama dan Enam Kapolres

Lanjut Kolonel Czi Arief, pangkat yang kalian sandang saat ini, hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai simbol gengsi semata, karena dalam kenaikan pangkat harus senantiasa disertai dengan peningkatan kemampuan sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuau dengan level kepangkatan yang disandang.

“Syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh keimanan dan ketakwaan, karena bagaimanapun pangkat dna jabatan yang kita raih pada hakikatnya merupakan anugerah yang didalamnya terairat amanah yang harus dipertanggungjawabkan, bauk kepada diri sendiri, kepada negara, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Dandim.

BACA JUGA :  Agenda Kunjungan kerja Kapolda Sulut di Polres Kota Bitung

Usai acara Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para Bintara dan Tamtama Kodim 0418/Palembang yang naik pangkat beserta istri masing-masing oleh Dandim 0418/Palembang serta diikuti para Perwira Staf Kodim 0418/Palembang.

Adapun Bintara dan Tamtama Kodim 0418/Palembang yang naik pangkat periode 1 Oktober 2023 sebanyak 48 orang. (*)