Danpusterad Kunjungi Kampung Pancasila di Wilayah Kodim 0410/BKL

NASIONALXPOS.CO.ID, LAMPUNG – Di sela-sela Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan pusat teritorial TNI Angkatan Darat (Danpusterad) Letnan Jendral TNI Teguh Muji Angkasa SE.,MM, di wilayah Kodim 0410/KBL, Danpusterad mengunjungi Kampung Pancasila yang berlokasi di kecamatan Teluk Betung Barat Kota Bandar Lampung, Rabu (30/8/2023).

Dalam sambutannya, Danpusterad Letnan Jendral TNI Teguh Muji Angkasa mengatakan, tujuan Kunkernya ke wilayah teritorial Kodim 0410/KBL yakni untuk mengenalkan satuan teritorial sebagai satuan yang memiliki fungsi utama dalam pembinaan wilayah dengan mampu memberdayakan potensi wilayah untuk dimanfaatkan dan digunakan seutuhnya sebagai pertahanan negara.

“Potensi wilayah itu diantaranya ada tiga yakni, sumber daya manusia, sumber daya buatan dan sumber daya alam itu makanya tugasnya Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam), Komandan Komando Daerah Militer (Danrem) dan Dandim di antaranya itu dengan berbagai metode teritorial yang sudah di sampaikan guna terus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melaksanakan pembinaan ketahanan wilayah ada juga pemberdayaan potensi wilayah,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Danpusterad beserta rombongan di dampingi Kasrem 043/Gatam dan Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Handry Ginting S.I.P, serta para Perwira jajaran Kodim 0410 Kota Bandar Lampung. Tiba di lokasi Kampung Pancasila, Danpusterad disambut oleh Forkopimcam Teluk Betung Barat. Tampak diantaranya Camat, Danramil serta Kapolsek setempat.

Di lokasi tersebut, Danpusterad menyempatkan untuk mengunjungi Posko Kampung Pancasila dan Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pembuatan Kolang Kaling.

Danpusterad juga mengunjungi Posko donor darah dan pengobatan gratis yang digelar Kodim 0410/KBL bekerjasama dengan Lions club’ dan PMI Lampung. Dan selanjutnya, Danpusterad melaksanakan kegiatan tatap muka serta memberikan bingkisan Sembako kepada warga Kampung Pancasila tersebut.

Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMDS, melalui Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting S.I.P, mengatakan, bahwa kunjungan Danpusterad di Kodim 0410 Kota Bandar Lampung merupakan suatu kehormatan bagi satuan.

Kasdim juga menyampaikan sejumlah program yang dilaksanakan satuan Kodim 0410/KBL dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat, diantaranya, percepatan penurunan stunting, Ketahanan Pangan, Kampung Pancasila serta kegiatan Non program berupa Jum’at Berbagi. (*)

Komentar