TNI & Polri

Danrindam XIII/Merdeka Jadi Irup Pembukaan Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2023

573
×

Danrindam XIII/Merdeka Jadi Irup Pembukaan Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2023

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA BITUNG – 38 prajurit siswa mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gel. II TA 2023 Kodam XIII/Merdeka, Rabu (25/10/2023) bertempat di Secata Rindam XIII/Merdeka, Bitung, Sulawesi Utara.

Di upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gel. II TA 2023 Kodam XIII/Merdeka tersebut,

Advertisement

Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

BACA JUGA :  Alugoro Blora, Laksanakan Tradisi Prajurit Baru Masuk Satuan

“Para prajurit siswa akan menempuh pendidikan kurang lebih selama 5 bulan ke depan,” kata Kolonel Inf Endra Saputra.

Sementara, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., dalam Amanatnya yang dibacakan Irup,

Pertama-tama menyampaikan selamat kepada para prajurit siswa yang telah berhasil meraih peluang terhormat untuk dididik menjadi prajurit TNI AD melalui proses yang ketat.

“Kalian telah melewati berbagai proses seleksi yang sangat ketat, hingga akhirnya sampai ke tahap sekarang ini, yakni mengikuti Pendidikan pertama untuk menjadi seorang prajurit Tamtama Angkatan Darat,” ujar Pangdam XIII/Merdeka.

Legowo juga menambahkan, bahwa untuk menjadi seorang prajurit TNI AD tidaklah mudah, selain melewati proses seleksi yang ketat juga harus mampu menyelesaikan pendidikan militer pertama.

“Di sini kalian akan dididik cara berpikir, bersikap dan bertingkah laku sebagai seorang prajurit AD yang tangguh, disiplin, bermental baja dan profesional,” lanjut Legowo.

Lebih lanjut PangdamXIII/Merdeka menjelaskan bahwa tujuan dari pendidikan sendiri adalah untuk membentuk prajurit TNI AD yang berjiwa Sapta Marga, memegang teguh Sumpah Prajurit, dan 8 (delapan) Wajib TNI, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan Tamtama, serta kondisi jasmani yang prima.

Turut Hadir, para Dansatdik Rindam XIII/Merdeka, Dansecata Rindam XIII/Merdeka, para Gumil dan Pelatih Secata Rindam XIII/Merdeka.

(Jefry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *