by

Deklarasi Forkom Gadjah Mada Manado

NASIONAL XPOS.CO.ID MANADO – Forum Komunikasi (Forkom) Gadjah Mada Resmi Dideklrasi di lokosi Aula DENPOM XIII / 1 Manado yang bertepatan dengan HUT ke-75 TNI, Senin (5/10/2020).

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Forum Komunikasi GADJAH MADA ini, yang menjadi Mitra binaan Detasemen Polisi Militer XIII / 1 Manado yang mempunyai Visi dan Misi Sosial Kemasyarakatan.

Deklarasi Forkom Gadjah Mada dipimpin oleh Dewan Pendiri Dandenpom XIII / 1 Manado Letkol CPM Fadillah SH yang menyerahkan Pataka kepada Ketua Umum Reinhard Tawalujan SH.

Dandenpom Letkol CPM Fadillah SH saat diwawancarai BeritaManado.com menyampaikan, dengan terbentuknya Forkom Gadjah Mada ini bisa mewadahi sinergritas antara Polisi Militer (POM) dengan masyarakat.

“Kami mengharapkan terbentuknya Forkom ini, bisa mewadahi sinergitas antara POM dengan lembaga masyarakat Kota Manado,” ucap Dandenpom Fadillah.

Lebih lanjut, Letkol Fadillah berharap kedepannya dengan adanya Forkom ini, hubungan kerjasama dan kegiatan bagian masyarakat bisa di wadahi bersama.

“Forkom Diharapakan ini bisa membantu kami juga dalam menjalankan tugas-tugas pokok kami. Jadi dengan adanya Forkom ini, banyak yang kita harapkan untuk kebutuhan bersama, ”ungkap Letkol CPM Fadillah.

Fadillah pesanan, pesanan Forkom ini bukan untuk tujuan lain, melainkan murni untuk mewadahi hubungan dengan masyarakat agar terbina kerjasama yang lebih baik lagi, khususnya bagi pengurus dan anggotanya.

“Tidak terlepas juga dalam membantu tugas pokok kami untuk menjalankan mandat dari Pimpinan Angkatan Darat. Tentunya kalau tidak ada rakyat TNI tidak ada apa-apanya, begitupun dengan kehadiran TNI dapat membantu masyarakat dan pemerintah yang ada. Intinya, bersama rakyat TNI kuat, ”pungkas Dandenpom XIII / 1 Manado.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Forum Komunikasi Gadjha Mada Reinhard Tawalujan menyampaikan, terbentuknya forkom tersebut merupakan pemikiran dari para pembina yang ada di Denpom XIII / 1 Manado.

Harapannya, dapat membantu tugas dan pekerjaan untuk sosial kemasyarakatan maupun jaringan komunikasi yang dapat bermanfaat untuk semua.

“Jadi terbentuknya Forkom Gadjah Mada ini akan terbentuknya komunikasi kita yang ada di Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado. Pada intinya mengumpul lebih banyak informasi-informasi yang berkaitan dengan informasi yang terjadi, ”ungkap Reinhard.

Reinhard berharap, dengan adanya Forkom ini lebih mempersatukan keanekaragaman yang ada di Kota Manado.

“Dengan bermacam suku yang ada, kita boleh bersatu, bersama demi NKRI,” tandas Reinhard. (TEV)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed