Politik

Di Pemilukada Gunung Kidul, Partai Golkar Sepakat Berkoalisi dengan PKB

271
×

Di Pemilukada Gunung Kidul, Partai Golkar Sepakat Berkoalisi dengan PKB

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, GUNUNG KIDUL – Sejumlah partai politik mulai membuka komunikasi jelang kontestasi Pilkada Gunungkidul 2024. Misalnya, Partai Golkar dan Partai PKB Gunungkidul sepakat membangun koalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Keduanya juga masih membuka pintu bagi partai lain yang ingin ikut bergabung.

BACA JUGA :  Politisi Muda Nisrina Salsabila Jabat Ketua Bagian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPD Partai Golkar

Ketua DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho menjelaskan, komunikasi antara partainya dan PKB sudah terjalin dengan baik sejak Pilkada 2020 lalu. Menurutnya, tidak ada hal yang aneh terkait koalisi yang dibangun untuk hadapi pilkada tahun ini.

Advertisement

“Koalisinya kan sudah lama, komunikasi juga sudah terjalin dengan baik,” terang Heri, Minggu (19/05/2024).

Heri belum bisa berkata banyak kaitannya dengan nama calon bupati yang akan diusung. Menurutnya, pasangan calon bupati dan calon wakil bupati masih akan dibahas lebih lanjut.

“Intinya kita sepakat siapapun nanti yang akan diusung kita akan memenangkannya,” terang dia.

Heri hanya menyebut bahwa calon-calon potensial yang berpeluang diusung partai adalah mereka yang telah mendaftarkan diri ke kedua partai.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Gunungkidul, Sutiyo mengatakan bahwa koalisi ini sudah dipastikan bersama dalam Pilkada 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *