oleh

Dinas Tenaga Kerja Asahan Salurkan Bantuan Usaha

NASIONALXPOS, ASAHAN – Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara memberikan bantuan kepada wirausaha baru yang ada di Kabupaten Asahan untuk membangun ekonomi kreatif masyarakat sesuai dengan program pemerintah.

Bantuan Wirausaha baru diberikan kepada peserta pelatihan Wirausaha dikantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan yang di hadiri Kabid Pembinaan Pelatihan dan Penempatan Kerja Disnaker Provinsi Sumut Gaharuman Harapan, Sekretaris Disnaker Kab. Asahan Dra.Meilina Siregar,MSi, KASI Penempatan Disnaker Asahan Edi Catur, Rabu 13/10/2021.

Saat dikonfirmasi awak media Kabid Disnaker Provinsi Sumut Gaharuman Harapan mengatakan kegiatan ini program perluasan kesempatan kerja yang terdiri dari 20 orang peserta yang mengikuti pelatihan wirausaha selama 3 hari di cafe Calisto kisaran jln. imam bonjol dari tanggal 14 – 16 Oktober 2021.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Asahan melalui Sekretaris Dinas Dra. Meilina Siregar MSi menyampaikan kepada peserta agar ilmu yang di dapat selama pelatihan harus di terapkan, dan bantuan yang di berikan berupa barang peralatan usaha jangan sampai di jual, maanfaatkan untuk memajukan dan mengembangkan usaha kalian.

Salah satu peserta pelatihan wirausaha baru Yaumun Azizah warga Jln. Besar Sei Renggas lingkungan I Kel. Sei Renggas Kec. Kota Kisaran Barat mengucapkan terimakasih kepada Dinas Tenaga Kerja Provinsi dan Kabupaten Asahan yang telah mengadakan pelatihan wirausaha dan memberikan bantuan peralatan untuk pengembangan usaha kami.” Dan Peralatan Usaha yang saya dapatkan dari Dinas Tenaga Kerja berupa Kulkas 1 unit, Belender 1 unit, dan Open 1 unit pungkas Zizah”.(SM)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed