by

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Kunjungi Lokasi Kebakaran di Pertamina RU IV Cilacap

-Nasional-513 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Atas kejadian kebakaran disalah satu Tanki Pertamina RU IV Cilacap, Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengunjungi lokasi kejadian kebakaran, Sabtu (12/6/2021).

Tonton juga Video : Kebakaran di Manggarai Hanguskan Ratusan Rumah

Dalam konfrensi pers yang dugelar di gedung HO Pertamina RU IV Cilacap, Dirut menyampaikan bahwa kebarakaran yang terjadi pada Jumat malam 11/6/2021 tidak akan mengganggu atau berdampak pada pasokan BBM yang dibutuhkan, “untuk kebutuhan Benzene juga sudah cukup terpenuhi,” kata dia.

Dirut juga menegaskan, dalam musibah kebakaran tersebut petugas gabungan dari beberapa elmen berhasil memadamkan kobaran api, tetapi pada Sabtu pagi hari kobaran api terjadi lagi dan petugas berhasil melokalisir kobaran apibtersebut sehingga api tidak menjalar ke are lain, “yang saya tekankan dalam musibah ini yang terpenting jangan sampai ada korban, “, pungkasnya.

Humas Pertamina RU IV Cilacap : Hatim Ilwan

Sementara Humas Pertamina RU IV Cilacap, Hatim Ilwan mengatakan, bahwa sebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak berwenang, namun diakui Hatim kebakaran Tanki yang berisi Benzene itu terjadi saat di Cilacap diguyur hujan dan petir, kata Hatim.

“Yang jelas kebakaran tersebut merupakam musibah, dan yang terpenting kobaran api bisa dilokalisir sehingga tidak menjalar ke area lain, “, jelas Hatim.

Setelah petugas berhasil memadamkan api dan oada Sabtu pagi muncul lagi kobaran api, ini disebabkan dari pila atau plan outlet dari tangki yang terbakar.

Petugas pemadam kebakaran Pertamina yang dibantu oleh pemadam kebakaran pemerihtah daerah Cilacap terus melakukan penanganan dengan cara melakukan kompres atau pendinginan terhadap tanki yang ada disekitar lokasi kebakaran. Tanki yang terbakar merupakan tanki yang terkecil dari 7 tanki yang ada. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed