Scroll Untuk Baca Berita
Teknologi

Dorong Digitalisasi UMKM, Pemkot Bitung Jalin Kerja Sama dengan PT Telkom Indonesia

969
×

Dorong Digitalisasi UMKM, Pemkot Bitung Jalin Kerja Sama dengan PT Telkom Indonesia

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA BITUNG – Pemerintah Kota Bitung telah melakukan kerjasama dengan PT. Telkom Indonesia, Rumah BUMN Telkom, bertempat di Ruang SH Sarundajang, Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (27/6/2023).

Kerja sama ini guna mendorong digitalisasi UMKM Kota Bitung.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM selaku Pemerintah Kota Bitung dengan GM Witel Sulut Malut PT.Telkom dalam kegiatan Launching Digitalisasi 1001 UMKM Kota Bitung.

BACA JUGA :  7 Keunggulan GoPro Hero 11

Pada kesempatan, Maurits Mantiri mengajak pelaku usaha mengambil manfaat dari kegiatan tersebut.

“Mari kita memanfaatkan kesempatan ini dan jangan disia-siakan mereka, PT Telkom Indonesia adalah pakar dalam dunia digitalisasi,” kata Maurits Mantiri.

Dalam dunia digital apalagi menyangkut dengan digital market, lanjut Maurits Mantiri, kepercayaan adalah hal yang paling utama dan itu harus dibiasakan.

BACA JUGA :  Bupati Terima Sertifikat SK Varietas Muratan 1 dan Muratan 4 dari Batan

“Pahamilah dengan baik, apa saja yang menjadi bagian dari aplikasi digital, serta strategi penjualannya sehingga ekonomi kita bisa meningkat. Kami menyambut gembira terlaksananya kerja sama ini, sejalan dengan program Pemerintah menjadikan Kota Bitung sebagai Kota Digital,” ungkap Maurits Mantiri.

Maurits Mantiri juga menjelaskan, Rumah BUMN merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN sebagai wadah bimbingan dan pelatihan para entrepreneur dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA :  Aplikasi si IMUT Dilaunching Kepala BKPPD Cilacap

“Program ini membantu para pelaku bisnis, seperti cara meningkatkan kualitas standarisasi produk dan pemanfaatan digital dalam pengembangan usaha seperti memanfaatkan situs e-commerce sebagai etalase online produk-produk UMKM,” jelas Maurits Mantiri.

Dalam kegiatan ini telah dilakukan pengenalan Aplikasi PT Telkom Indonesia untuk digitalisasi UMKM kepada para pelaku usaha di kota Bitung.

(Jefry Kandouw)