Daerah

PMI Blora Segera Miliki Gedung UDD Baru

520
×

PMI Blora Segera Miliki Gedung UDD Baru

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora segera memiliki gedung Unit Donor Darah (UDD) baru. Gedung baru tersebut nantinya akan memiliki 2 lantai. Ceremonial peletakan batu pertama pembangunan gedung UDD PMI dilakukan langsung Bupati Blora Arief Rohman dengan didampingi ketua dewan kehormatan PMI Ainia Sholichah dan ketua PMI Blora Sutikno Slamet bererta pengurus.

Ketua PMI Blora Sutikno Slamet mengatakan, pembangunan gedung UDD merupakan impian lama seluruh pengurus. Gedung baru ini nantinya akan dilengkapi seluruh fasilitas penunjang kegiatan donor darah.

Advertisement

” Tiga tahun terakhir kita selalu berharap bisa bangun UDD. Karena bulan Desember ini terjadwal akreditasi UDD, oleh karena itu kita bangun gedung ini. Karena salah satu akreditasi UDD adalah adanya ruang laboratorium, ruang steril, simpan darah. In syaa allah kalau kita bangun syarat akreditasi sarana prasana sudah terpenuhi,” kata Sutikno saat peletakan batu pertama pembangunan gedung UUD, Rabu (28/6).

BACA JUGA :  Miris, Proyek Jaling Desa Sumber Reja Baru Beberapa Hari Dikerjakan Sudah Retak

Gedung baru tersebut terletak di sebelah markas PMI Blora di Jln Gor. Gedung ini nantinya akan memiliki 2 lantai yakni untuk pelayanan kedonor darahan dan administrasi.

BACA JUGA :  Sertu Kusnadi Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

” Lantai satu untuk pelayanan kegiatan donor darah, termasuk laboratorium dan ruang steril. Lantai dua untuk administrasi,” terangnya.

Sutikno menjelaskan, anggaran pembangunan gedung UDD menelan biaya mencapai Rp 700.000.000. Dana tersebut bersumber dari anggaran PMI Blora.

” Untuk pembangunan gedung ini anggarannya dari PMI sendiri mas, sekitar Rp 700 juta. Ini untuk UDD saja, yang markas PMI belum,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman menyambut baik pembangunan gedung UDD baru ini. Ia berharap keberadaan gedung ini mampu menunjang pelayanan kedonor darahan PMI Blora.

BACA JUGA :  Kodim Blora Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan, Tri Wulan III Tahun 2020

” Saya berharap dengan bangunan gedung UDD yang baru ini yang dilengkapi laboratorium, ruangan steril, ruang simpan darah, pelayanan donor darah bisa semakin meningkat. Karena setetes darah sangat berharga bagi orang lain,” ucapnya.

Bupati berharap pembangunan gedung ini dapat dilakukan secara sungguh-sungguh. Sehingga diharapkan sesuai target pada bulan Desember sudah bisa difungsikan.

” Tolong dibangun sungguh-sungguh untuk pelayanan masyarakat. Fasilitas desainnya dibuat selengkap mungkin. Mudah-mudahan tanpa kendala, dan bulan Desember minimal sudah bisa difungsikan,” harapnya. (Riyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *