Sosial

DPP dan DPW PMPI Provinsi Banten Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat Pinang

241
×

DPP dan DPW PMPI Provinsi Banten Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat Pinang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Aksi Solidaritas Sosial yang digelar DPP Persatuan Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia (PMPI), membantu meringankan beban masyarakat kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (07/03/2024)

Sejumlah masyarakat merasa terbantu dengan adanya pembagian sembako gratis yang dibagikan oleh pengurus PMPI dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PMPI dan di dampingi oleh Ketua DPW PMPI Provinsi Banten di lokasi pembagian sembako.

Advertisement

Ketua Umum DPP PMPI Khusniyati menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PMPI untuk dapat berbuat nyata bagi masyarakat melalui kegiatan sosial kemasyarakatan.

BACA JUGA :  Kades Bakauheni Menghadiri Peresmian Pengrajin Sulam Kaligrafi Al Baraya II

“Organisasi PMPI adalah organisasi kemahasiswaan dan pemuda yang memliki 1 juta anggota yang tersebar di indonesia, organisasi ini berasaskan Kebhinekaan. Kita mau berbuat nyata bagi masyarakat, kita tiada memandang latar belakang mereka, kita juga memprioritaskan masyarakat yang membutuhkan, dan Alhamdulillah kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar.” Ujar Khusniyati.

Sementara itu, Reza Setiawan,l selaku ketua DPW PMPI Banten mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk kehadiran PMPI Banten di tengah masyarakat, khususnya bagi masyarakat provinsi Banten.

BACA JUGA :  Hari Lansia, Pemkab Cilacap Bagikan Paket Sembako

“Dalam rangka memperkuat kehadiran PMPI di tengah masyarakat, khususnya bagi masyarakat Banten, PMPI akan komitmen hadir di tengah tengah masyarakat pada masa yang akan datang,” kata Reza.

Kehadiran PMPI Banten di tengah masyarakat menjadi sangat penting mengingat adanya peran penting yang dimiliki oleh PMPI dalam membantu kebutuhan masyarakat disaat banyaknya bahan pokok yang naik menjelang ramadhan.

“Kegiatan sosial seperti ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat penerima, tetapi juga membantu meningkatkan solidaritas dan rasa empati antar sesama. Ini sangat penting dalam membangun sikap saling membantu dan peduli terhadap sesama, yang pada akhirnya dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” Ujar Reza.

Khusniyati selaku ketua Umum DPP PMPI mengharapkan kedepan PMPI akan melakukan kegiatan kegiatan yang dapat dirasakan langsung oleh Masyarakat tanpa harus melihat latar belakang.

“Harapan Kami, PMPI akan melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat dirasakan langsung dikalangan masyarakat,” Tutup Khusni. (AciL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *