by

Farid Ma’ruf Serahkan Lencana Melati Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 1101 Cilacap

-Daerah-1,108 views

Cilacap- Penyerahan Lencana Melati dan penghargaan gerakan Pramuka Kwartir Cabang 1101 Cilacap dilaksanakan dengan upacara yang digelar di halaman pendopo Wijaya Kusuma Kabupaten Cilacap, Selasa (1/9/2020).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh sekretaris daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, kepada 61 orang. Penghargaan yang diberikan berupa Lencana Melati dan Piagam, dari Kwartir Nasional.

Pramuka
Farid Ma’ruf Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap

Farid dalam sambutanya mengatakan, bahwa gerakan Pramuka yang tersebar dari sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote merupakan Harda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, kata Farid.

“Pendidikan Kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus betul-betul tertanam di dalam hati sseriap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku, ” jelas Farid.

Baca Juga : Rekom Sudah Dipegang, Gelar Deklarasi ‘UMAT’ Makin Kuat

Lebih lanjut Farid menyampaikan, Gerakan Pramuka menjadi rumah besar kita, dan saya yakin Pramuka bisa menyatukan bangsa ini ketika banyak pihak yang memiliki berbagai kepentingan lainya.

Pramuka
Drs. Wasi Aryadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Menyerahkan Piala

“Pramuka sangkat besar, visi-misinya dan mimpinya besar, anggota Pramuka tersebar di seluruh pelosok tanah air, dan memiliki jaringan yang sangat kuat dengan organisasinya yang terstruktur secara sistematis, ” pungkas Farid.

Dalam pemberian piagam dan Lencana Melati, Farid didampingi Asisten sekda, diantarnta Wasi Aryadi, Uong Suparno, sementara tampak juga mendampingi Sekda, Subiharto, Sujito, Budi Santosa dan beberapa pejabat lainya.

Upacara penyerahan piagam dan Lencana Melati kali ini dilaksanakan sangat sederhana, dan menerapkan protikol kesehatan Covid-19. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed