Politik

Forkom Simpul Relawan Anies Baswedan Gelar Pelatihan Digital Campaign Bootcamp

794
×

Forkom Simpul Relawan Anies Baswedan Gelar Pelatihan Digital Campaign Bootcamp

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA – Forum Komunikasi (Forkom) Simpul Relawan Anies Baswedan menggelar Pelatihan Digital Campaign Bootcamp yang diadakan di Markas Forkom Pusat (DPP) FORKOM di Rumah Duren Tiga Jakarta Selatan, yang dikenal dengan RD3, Sabtu (18/3/2023).

Acara ini di inisiasi oleh ketua panitia Forkom yakni Marlina dan Tatak Ujiyati dengan mendatangkan para mentor marketing  yang sudah ahli di bidangnya, Pelatihan ini dikenal dengan nama Fokja AniesEdu Digital Campaign Bootcamp. Pelatihan Digital Marketing ini tentu ada korelasinya dengan pemilihan presiden mendatang.

Para panitia itu sengaja mendatangkan para ahli marketing tersebut untuk mentraining para pengurus inti dari masing-masing simpul Relawan (perwakilan simpul) agar menjadi tercerahkan dan harapannya kedepan ada inovasi baru bagaimana cara relawan bergerak kedepan, menerapkan strateginya untuk memenangkan presiden yang menjadi pilihan dan dambaannya, khususnya dambaan para relawan, para partai pendukung, juga masyarakat Indonesia pada umumnya.

Berdasarkan absensi yang hadir, acara itu dihadiri setidaknya oleh 15 perwakilan simpul yang datang dari berbagai daerah, dimana setiap simpulnya mengirimkan perwakilannya 2-3 orang, dan Alhamdulillah acara tersebut berjalan lancar sesuai rencana. mereka para relawan itu sangat antusias dan begitu bersemangat mengikuti acara pelatihan tersebut, dengan harapan dari apa yang di tiorikan/diterangkan oleh para trainer itu agar bisa dilaksanakan/dipraktekan oleh para pentolan/pengurus masing-masing simpul didunia nyata.

Dari perwakilan yang hadir itu diharapkan kedepannya akan memberikan arahan dan strategi serta warna baru kepada tim yang dipimpinnya dalam rangka pemenangan untuk presiden pilihannya di tahun mendatang, dimana yang menjadi target pemenangan adalah untuk calon presiden Republik Indonesia, Anies Rasyid Baswedan.

Deni Umbara, S.Kom, SH, MH. adalah salah satu peserta dari simpul Relawan Satgas Anies Baswedan menyatakan antusiasnya akan pelatihan tersebut dan dia menyatakan bahwa kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat kedepannya untuk diterapkan pada acara pemilihan presiden pilihannya di tahun depan.

Deni Umbara adalah merupakan pengurus inti dari salah satu simpul Relawan yang bernama Satgas Anies Baswedan, jabatannya adalah sebagai Sekjen dari salah satu simpul relawan  itu, sengaja datang jauh-jauh dari Tangerang ke Rumah Duren Tiga Jakarta Selatan, tanpa lelah dan capai.

Dia terus melangkah ke tempat pelatihan itu, demi untuk mendapatkan suatu pengetahuan baru yang diadakan oleh tim pengurus Forkom Pusat, guna mendapatkan pencerahan kedepannya agar bisa dimanfaatkan untuk menarik masa pendukung calon presiden pilihannya, dalam hal ini semua simpul sepakat tuk mendukung bapak Anies Baswedan untuk calon presiden Republik Indonesia mendatang.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Antusias Hadiri Acara Deklarasi DPC Rumah Nusantara G8 Kabupaten Bekasi

Oleh karena itu, para simpatisan Anies Baswedan di berbagai daerah di seluruh Indonesia tanpa kecuali telah membentuk simpul-simpul (kelompok relawan) baru, dimana relawan tersebut menamakan diri pada kelompoknya variatif (berbeda-beda) cara penamaan simpulnya, tetapi pada setiap penamaan itu selalu di labelkan nama calon presiden pilihannya yakni Anies Rasyid Baswedan.

BACA JUGA :  Percaturan Politik Indonesia Tahun 2024 Akan Muncul Tokoh Inspirasi Perempuan Kota Tangerang

Mereka para kelompok simpatisan itu atau yang disebut dengan simpul bersuka cita bergembira ria tanpa lelah mereka riang dengan wajah penuh keceriaan dan bahu membahu, berjibaku bergandengan tangan, terus menggelorakan semangat perubahan, agar calon presiden pilihannya pada tahun mendatang (tahun 2024) bisa menang dalam pemilihan presiden.

“Masyarakat ingin sekali dan sangat mendambakan sekaligus merindukan pilihannya agar menjadi kenyataan. Dan para simpul-simpul itu hanya satu agendanya adalah bagaimana bapak Anies Rasyid Baswedan menjadi presiden mendatang, titik. Adapun yang menjadi RI-2/Wakil Presidennya bukanlah menjadi periotas relawan dan tentu untuk itu sepenuhnya diserahkan kepada calon presiden RI-1”. Pungkas Deni Umbara.

“Jadi intinya, para relawan hanya mengantarkan bapak Anies Baswedan untuk menjadi presiden mendatang, adapun wakil presidennya adalah menjadi hak prerogatif bapak Anies Baswedan, dan insya Allah, para relawan meyakini bahwa di tahun mendatang bapak Anies akan menjadi Presiden Republik Indonesia, “Haqqul Yaqin”, Amin. Ucap dari salah satu simpatisan yang tergabung dalam simpul Satgas Anies, Deni Umbara, Skom, SH, MH. selaku Sekjen DPP Satgas Anies Rasyid Baswedan.

BACA JUGA :  Bangkitkan Semangat UMKM Melalui Pelatihan

Deni Umbara juga menambahkan, bahwa berdasarkan pantauan di lapangan semua wilayah di Indonesia, rupanya masyarakat sangat antusias dan sudah tidak sabar menantinya untuk menyongsong perubahan baru pada negeri tercinta ini, perubahan melalui pesta rakyat yang akan diadakan tahun depan yaitu pesta lima tahunan sekali yang dikenal dengan Pesta Demokrasi, Masyarakat lazimnya menyebut dengan nama PEMILU. (Red)