by

Geger Ditembak OTK, Anggota TNI di Lampung Diduga Tertembak Pistol Sendiri

NASIONALXPOS,CO,ID, BANDAR LAMPUNG  –Terkait berita anggota TNI AU yang di tembak oleh orang tidak dikenal pada selasa (08/06/2021) di jalan Sultan Agung Wayhalim Kota Bandarlampung ternyata tidak benar.

Dalam konfrensi pers yang digelar oleh Polda Lampung di Mapolresta Bandarlampung Jalan MT. Haryono Gotong Royong Tanjungkarang Pusat dihadiri Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Wakapolresta AKBP Ganda M.H. Saragih, Danlanud TNI AU Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, Dansat POM Lanud Pangeran M Bun Yamin, Lettu POM Chandra, Juum’at (11/06/2021).

Kabid Humas Polda Lampung menerangkan “kejadian penembakan yang terjadi pada Selasa (08/06/2021) pagi dengan korban anggota TNI AU Pratu Nurrohman bersama Istri, berdasarkan pengakuan dari korban (NR) bahwa adanya penembakan dari seseorang yang mengendarai motor, namun dari proses Scientific Crime Investigation ( penyelidikan tindak pidana berdasarkan ilmiah ) dilakukan dengan join investigasi bersama-sama dengan melibatkan POM TNI karena yang korban merupakan anggota TNI AU akti

“Untuk berkas hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh Polresta Bandarlampung langsung diserahkan kepada pihak TNI AU yang akan ditindak lanjuti oleh POM AU,” Pungkas Pandra.

Pada kesempatan yang ada, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) TNI AU Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav. Yohanas Ridwan mengatakan “meluruskan berita yang beredar saat ini, bahwa korban Prajurit TNI AU (NR) bersama istri ditembak olahraga orang tidak dikenal, Dengan ini kami jelaskan kronologi terjadinya penembakan terhadap Pratu Nurrohman beberapa hari yang lalu itu, Selasa (08/06/2021) merupakan murni kecelakaan dari senjata korban (Pratu Nurrohman) sendiri yang mengenai NR dan istrinya (RA),”

“Setelah kami menerima berkas hasil pemeriksaan dari Polresta Bandarlampung, kasus ini akan dilanjutkan pemeriksaan oleh POM AU berdasarkan ketentuan hukum militer yang berlaku, adapun motif dari kejadian ini sedang ditindak lanjuti menunggu korban (NR) pulih karena saat ini sedang dalam pengobatan di RS Advent Kota Bandarlampung,” Tegas Danlanud.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed