oleh

Gerai Viral Polres Bungo Warga Antri Setiap Hari

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Animo masyarakat yang ingin divaksinasi Covid-19 setiap harinya selalu tinggi. Ini terlihat selalu ramai dan rela mengantri di gerai viral (Vaksinasi Secara Massal) Polres Bungo dan jajaraannya.

Dikatakan Kepala Polres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H, masyarakat yang datang di gerai viral Polres Bungo belakang ini selalu ramai sejak pagi mulai pukul 08.00 Wib hingga sore jam kerja.

“Alhamdulillah setiap hari antusias masyarakat yang hendak divaksin bertambah terus, dalam sehari bisa mencapai 1000 orang lebih yang divaksin,” ungkap Guntur, saat diwawancarai, Jum’at (8/10/2021).

“Hari ini pelaksanaan viral yang dilaksanakan Polsek Limbur Lubuk Mengkuang peserta membludak, dengan jumlah warga yang divaksin sebanyak 1354 orang sedangkan ditunda sebanyak 10 orang dengan kondisi yang belum memungkinkan untuk divaksin,” ujar Guntur.

Lanjut dia, gerai Viral Polres Bungo buka setiap hari yang berlokasi di Klinik Pratama Bhayangkara Polres Bungo dan Polsek Jajaran bekerjasama dengan Puskesmas yang ada, Semua masyarakat yang datang dilayani. Dimana cukup membawa Elektronik KTP.

Tetapi, meskipun ramainya masyarakat yang hendak divaksin untuk stok vaksinnya masih mencukupi.
” Sampai saat ini tidak ada kekurangan vaksin, meskipun masyarakat yang datang untuk divaksin selalu ramai, ” ujarnya.

Pihaknya, tidak pernah menyuruh masyarakat untuk pulang karena tidak ketersediaan vaksin.
“Adapun sampai saat ini Jumlah vaksin diterima Polres Bungo sampai tahap 12 : 24280 Dosis sinovac + 100 dosis Astrazeneca= 24380 dosis Vaksin yang digunakan Sinovac/CoronaVac dan Astrazeneca : Sampai sekarang 08 oktober 2021 = 22437 Dosis, Sisa Vaksin : 1943 dosis sinovac” Papar Kapolres.

“Alhamdulilah masyarakat belum ada yang ditolak untuk pulang karena stok vaksin tidak ada. Hingga saat ini stok vaksin tercukupi, ” tegasnya.
Masih kata Guntur, saat ini jumlah stok vaksin masih tetap tersedia, Proses vaksinasi berjalan dengan lancar dan tetap terapkan protokol Kesehatan (Prokes). Viral menyediakan tenda dan tempat duduk sebagai ruang tunggu.

Selain itu Polres Bungo juga gencar melakukan sosialisasi kepada semua masyarakat di Kabupaten Bungo untuk mau divaksin. Ini bertujuan guna mendukung percepatan vaksinasi Nasional dan menekan penyebaran Covid-19.

Polres Bungo selain membuka layanan vaksinasi di gerai Polres Bungo, juga melakukan pelayanan vaksinasi secara mobile yakni ke sekolah-sekolah dengan sasaran peserta didik. Bertujuan percepatan vaksinasi Nasional dalam rangka jelang sekolah tatap muka,” tutup Kapolres. (is)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed