Daerah

Hj Ratna Machmud Hadiri Launching Gerakan Sejuta Sambung Pucuk Tanaman Kopi

1098
×

Hj Ratna Machmud Hadiri Launching Gerakan Sejuta Sambung Pucuk Tanaman Kopi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Menghadiri Launching Gerakan Sejuta Sambung Pucuk Tanaman Kopi di Desa Rempasai Kelurahan Penjalang Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam, sabtu (04/09/2021).

Berkesempatan Hadir Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya, Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Direktur Keuangan dan Umum PT. Pusri, Saifullah Lasindrang, Deputi Kepala Perwakilan BI, I Gede Arnawa, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sumsel, Novian Andesti, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

BACA JUGA :  DPP HIPPMA dan LARM-GAK Minta Kapolres Sampang Tindaklanjuti Dugaan Pelanggaran Prokes PT. BPRS

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) melaunching Gerakan Sejuta Sambung Pucuk Tanaman Kopi di Desa Rempasai, Pagaralam yang merupakan program bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Dikesempatan tersebut MY mengatakan bahwa bantuan bibit kopi sambung pucuk merupakan bentuk kepedulian Pemprov Sumsel kepada petani kopi yang ada di Pagaralam dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan hasil jumlah panen kopi yang tentunya akan menambah penghasilan masyarakat Pagaralam.

BACA JUGA :  Kepala Dinas PUBM H. Azhari ST dampingi Bupati Musi Rawas

Dalam kegiatan tersebut juga, Wakil Gubernur bersama Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan jajaran melakukan stek pada pohon kopi yang nantinya menjadi produk kopi berkualitas, mampu bersaing, dan menjadi produk unggulan di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA :  OJK Bali dan Badan Zakat Nasional Denpasar Gelar Giat Edukasi Keuangan Syariah

Customer Relation Manager MURI Indonesia, Andre Purwandono memberikan Rekor MURI kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru sebagai sambung pucuk terbanyak yang dilakukan

MY juga melakukan peresmian nama jalan didesa tersebut dengan diberi nama Almh Hj. Percha Leanpuri. Hal ini dijelaskannya sebagai bentuk dalam mengenang jasa almh semasa hidup.

 

Alfirmansyah