TNI & Polri

Ini Sosok Irjen Indra Miza, Kakorpolairud yang Baru Dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit

4412
×

Ini Sosok Irjen Indra Miza, Kakorpolairud yang Baru Dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA – Irjen Pol Indra Miza dipercayakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kakorpolairud Baharkam Polri.

Kapolri merotasi sejumlah jabatan perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) di Korps Bhayangkara. Salah satunya jabatan Kakorpolairud Baharkam Polri.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Rotasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/747/IV/KEP/2022 tertanggal 13 April 2022 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

BACA JUGA :  Komjen Pol Listyo Sigit Perkenalkan Konsep Presisi Jika Jadi Kapolri

Adapun surat telegram itu dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Menurutnya, mutasi tersebut merupakan rotasi biasa dalam rangka penyegaran jabatan di internal Polri.

“Ya betul, TR mutasi dan penggantian yang sudah purna, penugasan di luar struktur dan promosi serta penyegaran jabatan bagi personel Polri dalam pembinaan karier,” ujar Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (14/4/2022).

Dalam surat telegram itu, jabatan Kakorpolairud Baharkam Polri yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca diganti oleh Irjen Pol Indra Miza.

Irjen Indra sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Jenderal bintang dua lulusan Akpol tahun 1988 ini berpengalaman di bidang Polairud, putra kelahiran Padang Sumatera barat Oktober 1965 ini juga pernah menjabat sebagai staf ahli Hukum Setjen Wantanas

Adapun Irjen Verdianto saat ini diangkat menjadi Kapolda Sulawesi Barat. Sementara itu, Karumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri Brigjen Asep Hendradiana juga mendapatkan promosi jabatan menjadi Kapusdokkes Polri.

Dengan Bergulirnya rotasi di institusi polri, total ada 215 orang Pati dan Pamen yang dirotasi oleh Kapolri jenderal Listiyo Sigit Prabowo.(rd)