by

Ismed Pimpin BPC HIPMI Lobar 2020-2023

-Daerah-258 views

NASIONALXPOS.CO.ID,GIRI MENANG – Ismed Fathurrahman Maulana resmi menjadi Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Lombok Barat periode 2020-2023. Ismed nama sapaannya terpilih sebagai ketua HIPMI melalui Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Kabupaten Lombok Barat yang digelar di kawasan senggigi, Jum’at (27/11) kemarin.

Sebelum pemilihan, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid hadir dan membuka pelaksananaan muscab HIPMI Kabupaten Lombok Barat, selain Bupati juga hadir pengurus dari BPD HIPMI Provinsi NTB yang diwakili oleh Pejabat Ketua Umum L. M. Iswadi Athar.

Dalam kesempatan ini, Bupati mendorong agar para pengusaha muda bisa bergerak dan membangun pengusaha yang kuat dan mampu bersaing dengan pengusaha muda lainnya.

” Karena banyak pengusaha namun yang muncul pengusaha bidang kontraktor yang minta proyek ke pemerintah, kita ingin pengusaha yang muncul pengusaha yang bergerak di bidang usaha industri,” imbuh Bupati.

Menurut Bupati sektor industri, memiliki potensi jauh lebih besar. dari pada proyek fisik. ” Potensi industri sangat besar dan sangat luar biasa, tegasnya.

Bupati mencontohkan sektor pariwisata, untuk kebutuhan hotel, misalnya sandal hotel, sayuran dan hasil pertanian belum digarap oleh para pengusaha muda, potensi ini belum diambil oleh para pengusaha.

” Lahan kita yang sangat luas, dan kurang dimanfaatkan potensi ini harus bisa diambil oleh pengusaha muda dan pemerintah siap untuk membackup segala perizinan,” imbuhnya

Setelah melalui proses musyawarah yang dipimpin oleh carateker, dalam proses musyawarah hanya muncul satu nama calon yakni Ismed fathurrahman maulana, pengusaha yang juga Owner dari PT Maulana Raya Lombok. Karena hanya satu calon yang mendaftarkan diri setelah pendaftaran dibuka pada tanggal 10 sampai dengan 11 November 2020 sejak sebelum pelaksanaan muscab, maka secara aklamasi Ismed sapaan akrab resmi terpilih sebagai ketua BPC HIPMI Lombok Barat periode 2020-2023.

” Karena hanya satu calon, maka saudara Ismed Fathurrahman Maulana resmi dan sah menjadi Ketua BPC HIPMI Lombok Barat,” tegas Herman Zuhdi selaku pimpinan sidang.

Sementara itu Ketua BPC HIPMI Lombok Barat terpilih Ismed Fathurrahman Maulana bertekad untuk membawa para pengusaha muda Lombok Barat menjadi pengusaha yang tangguh, pengusaha yang kuat dan tahan banting.” Visi dan misi saya ingin membangun dan menciptakan pengusaha muda yang kuat dan tahan banting,” ujarnya.
Ia mengatakan, pengusaha muda juga selain kuat dan tahan banting, juga harus memiliki karakter yang kuat dalam menjalankan usahanya.” Dalam berusaha kita harus memiliki karakter yang kuat, kita harus tangguh ini ciri khas pengusaha muda,” tutup Ismed.

Sementara itu PJ Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi NTB mendorong agar HIPMI Kabupaten Lombok Barat saling merangkul saling membantu usaha para anggota. Khusus untuk kesekretariatan, PJ Ketum meminta kepada pengurus segera untuk mendirikan Sekretariat, yang nantinya akan menjadi rumah bagi anggota untuk pengembangan usaha kedepannya.” Segera bentuk sekretariat, kantor HIPMI Lombok Barat,” imbuhnya. (Idrus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed