Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Jaga Kondusifitas Jelang Nataru dan Pemilu 2024, Rutan Gianyar Sambangi Kodim 1616/Gianyar

1632
×

Jaga Kondusifitas Jelang Nataru dan Pemilu 2024, Rutan Gianyar Sambangi Kodim 1616/Gianyar

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, GIANYAR — Kepala Rutan Gianyar, Agung Hascahyo didampingi kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), I Wayan Mertawan melaksanakan implementasi Back To Basic dengan menyambangi Kodim 1616/Gianyar, sekaligus dalam rangka meningkatkan kewaspadaan serta menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Gianyar dari gangguan keamanan dan ketertiban jelang hari natal, Tahun Baru, dan pelaksanaan Pemilu 2024. Kamis, (23/11/2023).

Kegiatan sambang ke Kodim 1616/Gianyar ini merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan, mengingat Lapas/Rutan adalah salah satu objek khusus yang kedudukannya serta kepentingannya memerlukan perhatian dan tindakan pengamanan sesuai dengan perintah perundang-undangan yang berkewajiban untuk melaksanakan pengamanan pada objek-objek khusus termasuk Rutan Gianyar.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kepala KPR Gianyar, I Wayan Mertawan mengatakan selain sebagai deteksi dini, kegiatan sambang ini juga merupakan ajang silaturahmi untuk lebih mempererat koordinasi antara pemasyarakatan dan TNI, khususnya dalam kegiatan yang perlu diwaspadai ke depannya.

“Ini adalah salah satu bentuk sinergi yang terus kami bangun. Terlebih saat menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 serta khususnya pelaksanaan Pemilu 2024 yang di Rutan Gianyar banyak DPT yang sangat berpengaruh dalam pesta demokrasi tahun 2024 untuk itu sangat diperlukan bantuan APH untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di Rutan Gianyar,” ujar Wayan Mertawan.

Di tempat yang sama, Karutan Gianyar Agung Hascahyo menyampaikan bahwa jajaran pemasyarakatan Rutan Gianyar juga terus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi terhadap adanya gangguan keamanan dan ketertiban dengan memaksimalkan fungsi petugas dan intelijen pemasyarakatan.

“Selain itu kami akan terus mengoptimalkan fungsi dan peran intelijen pemasyarakatan di masing-masing UPT dalam melakukan deteksi dini terhadap adanya ancaman maupun gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi,” ucap Agung Hascahyo.

Hal itu disambut baik oleh Komandan Kodim 1616/Gianyar, Letkol Inf Eka Wira Dharmawan, juga dikenal dengan nama King of Sparko mengatakan bahwa pihaknya pun memberikan dukungan penuh dan siap.

“Kami dan jajaran Kodim 1616/Gianyar tentunya akan sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh kepada Rutan Gianyar guna wujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten Gianyar. Khususnya dalam Nataru dan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman damai mendatang,” tutup Dandim 1616/Gianyar. (Uchan)

BACA JUGA :  Kodim 1616/Gianyar Bantu Program Posyandu Di Desa Bakbakan