TNI & Polri

Kapolsek Sepatan Fasilitasi Ruang Musyawarah untuk Warga Panorama Sepatan 1 Dengan Pengembang

1129
×

Kapolsek Sepatan Fasilitasi Ruang Musyawarah untuk Warga Panorama Sepatan 1 Dengan Pengembang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Kapolsek sepatan AKP Sriyono, SH.MH mempasilitasi ruang musyawarah, Upaya penyelesaian masalah yang terjadi dilingkungan Warga Panorama Sepatan 1 dengan pihak pengembang di Aula Sektor Sepatan. Pada sabtu, (04/02/2023).

Adapun masalah-masalah yang muncul hingga adanya mediasi lanjutan untuk mewujudkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban yang sebelumnya terjadi di lingkungan warga panorama sepatan 1 yang terganggu oleh pihak pengembang PT. Arya Lingga Manik.

Musyawarah tersebut di hadiri AKP Sriyono,SH.MH kapolsek sepatan, Toky pihak pengembang, Putu Dana Konsultan Hukum PT Arya lingga manik, Angga Rersa Heriguan Ketua Paguyuban Warga Panorama Sepatan 1 dan beberapa Warga.

Kapolsek sepatan AKP sriyono,SH.MH mengatakan “musyawarah lanjutan antara kedua belah pihak yang belum mencapai Kesepakatan sebelumnya untuk mencari penyelesaian dari Permasalahan tersebut sehingga dengan adanya mediasi ini dapat menyelesaikan permasalahan secara baik dari kedua belah pihak” Ujar kapolsek sepatan.

Upaya yang ditempuh aparat Kepolisian diatas sebagai bentuk upaya hadirnya Polri ditengah masyarakat sebagai problem solving (Pemecah masalah) dan merupakan bentuk pendekatan secara kekeluargaan, sehingga permasalahan tidak menjadi berkepanjangan.

BACA JUGA :  Arus Mudik Malam Meningkat, Personil Satlantas Polres Serang Bantu Warga Menyebrang Jalan

Angga Rensa Heriguan, selaku Ketua Paguyuban Panorama Sepatan 1 menyampaikan pada awak media. Terkait dengan hasil musyawarah yang sebelumnya kita adakan malam ini yang di Inisiasi dari Bapak Kapolsek adalah rentetan musyawarah yang sebelumnya diadakan dikecamatan. Selanjutnya untuk malam ini adalah mediasi rentetan dari permasalahan yang selama ini terjadi di Lingkungan kami, dan ini mungkin dapat kita simpulkan dalam arti menemui titik terang dari akar Permasalahan yang ada.

“Disini juga saya selaku ketua paguyuban perwakilan dari warga dan beberapa warga yang hadir disini sudah menyepakati dan menghasilkan poin-poin. Musyawarah dari kedua bela pihak, baik kami warga dan pengembang sendiri. Selanjutnya kita jalankan untuk kedepan tidak ada lagi mau berjalan sendiri-sendiri. mari kita berkolaborasi bekerjasama untuk menciptakan lingkungan ini supaya lebih baik kedepannya dan tertib hukum sesuai dengan koridornya, Jangan sampai ada pihak-pihak yang Menunggangi untuk permasalahan yang terjadi”, Angga.

Ditempat yang sama, Putu Dana Konsultan PT. Arya lingga manik menerangkan “Seperti apa yang di sampaikan ketua paguyuban, bahwa kita sekarang ini dipasilitasi di polsek sepatan ini ada poin kesepakatan bersama yang nantinya kita tindak lanjuti secara bersama sama mengkordinasikan itu yang poinnya sudah kita tanda tangani malam ini.

BACA JUGA :  Danrem 044/Gapo Ikuti Apel Kesiapan Personil dan Peralatan Penanggulangan Bencana Karhutla Sumsel

Ada 4 poin yang disepakati malam ini diantaranya : Kenyamanan lingkungan,
Keamanan yang harus di jalankan, Dan poin-poin lainnya sudah tertuang juga dalam surat kesepakatan Bersama.

“Intinya ini sekaligus sebagai bentuk Kelarifikasi yang harus kita sampaikan kususnya atas pemberitaan pemberitaan yang selama ini ,bahwa klir malam ini kita udah ada penyelesaian secara baik dan diharapkan kedepannya tidak ada tuntutan apalagi oleh karena itu warga maupun kami pihak pengembang bersinegi untuk saling sama-sama menjaga Lingkungan Panorama Sepatan1”

Hal-hal dikemudian yang mungkin bisa kita komunikasikan, kita komunikasikan secara baik hingga satu sama lainnya baik warga dan kami selaku pengembang yang proyeknya sedang berjalan disini ada perlindungan, kenyamanan dalam melakukan investasi’. Jelasnya. (wan)