Daerah

Kemenag Halteng Akan Gelar Manasik Haji, Nurhalis: Ada Napak Tilas yang Kami Laksanakan

327
×

Kemenag Halteng Akan Gelar Manasik Haji, Nurhalis: Ada Napak Tilas yang Kami Laksanakan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, HALTENG – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Tengah akan melaksanakan kegiatan manasik Haji pada tanggal 20 April 2024 bertempat di ruang Aula Kantor Kemenag Halteng. Demikian disampaikan Kepala Seksi penyelenggaran Haji PHU Kemenag Halteng Drs. H Nurhalis Abubakar MH kepada Media ini Jumat (19/05/2024).

BACA JUGA :  Teti Rohatiningsih Ingin Lakukan Perubahan Kecil Untuk Kemajuan Besar, Gula Semut UMKM Harus Dikembangkan

Nurhalis mengatakan, kegiatan manasik Haji musim Haji tahun 2024, pelaksanaannya selama 6 hari terhitung sejak tanggal 20-25  April 2024, dalam rangkaian manasik Haji tersebut ada napak tilas (penelusuran kembali sejarah) ibadah Haji yang terdapat beberapa kegiatan yang erat hubungannya dengan mengenang kembali dan memerankan apa yang dilakukan para nabi dimasa lalu,” Jelas Nurhalis.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Kegiatan manasik nanti ada napak tilas seperti ibadah Sa’i misalnya, yaitu berjalan kaki antara bukit Shafa dan Marwah pulang pergi sebanyak tujuh kali, hal seperti itu pernah dilakukan oleh Siti Hajar, kemudian gambaran perjalanan dari Madinah ke mekkah sampai ke Masjidil haram sampai wukuf di Arafah,”Ujarnya.

BACA JUGA :  Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Water Meter Tahun Anggaran 2020 Diserahkan ke Penuntut Umum Kejari Pangkalpinang