Scroll Untuk Baca Berita
Otomotif

Kenali Alat Otomotif Mobil yang Mungkin Saja Akan Dibutuhkan

213
×

Kenali Alat Otomotif Mobil yang Mungkin Saja Akan Dibutuhkan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi : Alat Otomotif Mobil (foto:freepik.com)

NASIONALXPOS.CO.ID, – Semua orang yang mempunyai mobil pasti memiliki alat untuk memperbaiki mobil. Untuk dapat mengatasi masalah mobil sudah sepantasnya Anda lakukan karena merupakan pemilik dari mobil tersebut. Anda harus kenali alat otomotif mobil sewaktu mobil rusak dan butuh perbaikan.

Tidak semua mobil yang rusak harus Anda bawa kebengkel terdekat. Mungkin saja kerusakan pada mobil tidak terlalu parah sehingga dapat memperbaiki dari rumah saja tanpa harus keluar.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Tentu saja, dengan alat yang umumnya harus ada untuk membuka berbagai kunci pada mobil. Beberapa masalah yang mungkin saja terjadi pada mobil yang perlu Anda cek. Misalnya kurang presisi atau kurang kencangnya mur maupun baut.

Dengan mempunyai peralatan sendiri pada saat berada pada rumah. Anda bisa dengan mudahnya membuka dan mengecek semua sendiri. Ada juga di saat dimana Anda harus mengecek dan memperbaiki mobil yang sedang Anda pakai dengan sendirinya.

BACA JUGA :  6 Rekomendasi Ban Motor Terbaik dan Berkualitas Beserta Harganya

Tidak semua hal dan masalah mobil harus Anda bawa kebengkel. Untuk meminimalisir, Anda cukup membutuhkan alat-alat yang penting dan harus ada saat diperlukan.

Beberapa Alat Otomotif Mobil

Kenali alat otomotif mobil yang mungkin saja dibutuhkan: Dongkrak Dan Kunci Roda

Semua orang yang sudah ada mobil pasti harus memiliki alat seperti dongkrak. Alat ini akan sangat berfungsi dan mempunyai banyak manfaat untuk Anda. Dongkrak dan kunci roda bisa menjadi alat yang harus wajib ada pada setiap mobil. Alat ini tidak boleh bongkar keluar masuk.

Masalah yang sering terjadi misalnya pada kaki ban maupun suspensi sedang mengalami sedikit masalah. Dongkrak dan kunci roda akan menjadi alat yang sangat berguna. Fungsi dari alat yang satu ini yaitu dapat mengangkat bodi pada mobil saat dalam keadaan darurat sekalipun. Dongkrak untuk mengangkat bodi pada mobil. Sedangkan kunci roda akan mempunyai fungsi membuka mur baut yang terdapat pada pelek roda mobil Anda. Alat otomotif mobil ini sama-sama mempunyai tujuan yang saling berkaitan. Anda harus mempunyai alat penting seperti ini.

BACA JUGA :  Teknologi Smart Car yang Kini Sudah Semakin Canggih Ditengah Masyarakat
Kunci Pas Dan Kunci Ring

Beberapa peralatan yang harus wajib ada di saat mobil mengalami keadaan yang darurat yaitu membutuhkan kunci pas dan kunci ring. Kunci ini akan membantu Anda membuka baut pada mobil.

Tidak semua mobil harus Anda bawa kebengkel Anda bisa belajar untuk memperbaiki dengan sendirinya. Kunci pas atau sebut saja open end spanner ini memang wajib untuk Anda miliki.

Sangat berperan penting sewaktu mobil dalam keadaan darurat dan harus membuka kunci-kunci. Kunci pas yang mempunyai bentuk ujung seperti U atau dapat seperti persegi enam sangat berguna.

BACA JUGA :  Beragam Teknologi Otomotif Canggih yang Hadir Dengan Fitur Terbaru

Bergunanya bisa untuk membuka mur dan juga baut. Dengan adanya alat ini maka, Anda tidak perlu khawatir untuk membuka kunci pada mobil.

Kunci yang sama dengan kunci pas kunci ring atau ring offset ring spanner mempunyai fungsi dan kegunaan untuk buka mur dan juga baut.

Kunci pas dan kunci ring ini biasanya akan terdiri dari satu kunci yang saling berlawanan satu sama lain. Ukuran pada kunci umumnya dapat gunakan yang 6-7 dan juga 30-32 sesuai keperluan yang ada. Untuk itu, kunci pas dan kunci ring tersebut harus Anda miliki.

Itulah alat otomotif mobil yang mungkin saja akan dibutuhkan sewaktu-waktu. Anda bisa memperbaiki mobil sendiri pada saat darurat dengan adanya alat yang dapat membantu tersebut.