Otomotif

Kelebihan Dari Isuzu Panther Reborn 2023 yang Menjadi Pesaing Untuk Mobil-mobil Pesaing Dikelasnya

1503
×

Kelebihan Dari Isuzu Panther Reborn 2023 yang Menjadi Pesaing Untuk Mobil-mobil Pesaing Dikelasnya

Sebarkan artikel ini

Isuzu Panther Reborn kini hadir di Indonesia sebagai rajanya MPV karena sudah lama vakum. Memiliki tampilan yang lebih sporty membuatnya banyak dicari saat ini.

Tidak hanya mengusung tampilan sporty saja, Isuzu Panther Reborn 2023 juga dihadirkan dengan performa mesin yang sangat tangguh dan bertenaga.

Berikut ini akan ada penjelasan mengenai kelebihan dari mobil Isuzu Panther Reborn 2023 yang menjadi pesaing untuk mobil mobil pesaing dikelasnya.

1. Varian dan Harga Isuzu Panther Reborn 2023

Isuzu Panther Reborn 2023 tersedia dalam tiga tipe: GLX M/T, GLX AT, dan LS AT. Harga Isuzu Panther Reborn 2023 masing masing tipe bervariasi, sebagai berikut:

BACA JUGA :  Kenali Alat Otomotif Mobil yang Mungkin Saja Akan Dibutuhkan

– Isuzu Panther Reborn 2023 tipe GLX M/T dijual seharga Rp260,5 juta.

– Isuzu Panther Reborn 2023 tipe GLX AT dibanderol Rp280,5 juta.

– Isuzu Panther Reborn 2023 tipe LS AT seharga Rp350,5 juta.

2. Performa Mesin

Karakternya pada mesin diesel dapat menghasilkan torsi tinggi pada RPM rendah sehingga cocok digunakan pada daerah dengan trek yang bergelombang. Hal ini mampu membuat mesin diesel menjadi andalan yang bisa dipakai offroad bahkan perjalanan jauh keluar kota.

Kelebihan lain juga dapat dilihat pada saat banjir, dimana mesin diesel tidak memiliki komponen pengapian listrik sehingga resiko terkena arus pendek nyaris tidak ada. Hal ini sangat kontradiktif dengan mesin bensin yang cepat konslet.

BACA JUGA :  Oknum Debt Collector Rampas Mobil Jurnalis Tangerang Terus Bergulir Sampai ke Polisi

3. Keamanan

Mobil Isuzu Panther Reborn 2023 dengan mesin diesel sudah dilengkapi dengan teknologi canggih dengan sistem kelistrikan yang memadai. Meskipun tahan terhadap banjir pengendara harus tetap waspada untuk melewati genangan air.

Untuk jenis mesin bensinnya sangat berbeda, karena komponen listrik terbilang cukup banyak ditambah dengan adanya busi elektronik control unit atau CPU dan aki yang bisa berakibat fatal jika kemasukan air.

Sifatnya yang mudah terbakar, perlu dilakukan pengecekan lebih teliti apabila terjadi kebocoran di selang walaupun dalam jumlah yang sedikit.

4. Perawatan

Sering disebut sebagai mobil tangguh, perawatan mesin diesel cukup rumit karena sudah menggunakan sistem common rail exhaust gastration collating atau eiger dan turbocharger.

BACA JUGA :  Beragam Teknologi Otomotif Canggih yang Hadir Dengan Fitur Terbaru

Dimana jenis diesel ini hanya bisa minum solar bersih alias kategori dexlite, pertamina dex, shell diesel dan total diesel.

Untuk volume solar di tangki juga harus lebih dari sepertiga agar tidak terjadi penimbunan pada tangki BBM yang dapat menyebabkan penurunan performa.

Untuk perawatan mesin bensin tergolong lebih sederhana, bisa langsung dibawa ke bengkel resmi sesuai dengan kilometernya. Cukup menggunakan BBM yang sesuai dengan kompresi mesin.

Untuk olinya menggunakan kekentalan yang direkomendasikan, dengan membersihkan filter secara berkala dan rutin tune up setiap 6.000 km.