Daerah

KPU Buton Prediksi 8 Pasang Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Pada Pilkada 2024

2152
×

KPU Buton Prediksi 8 Pasang Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Pada Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,BUTON/SULTRA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton akan memprediksi mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebanyak 8 pasang calon bupati dan calon wakil bupati.

Ketua KPU Buton, Burhan menyebut kedelapan pasangan calon itu terdiri dari lima pasangan calon yang maju lewat jalur partai politik, dan tiga pasangan calon lewat jalur perseorangan atau independen.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Sekarang untuk tahun 2024 kita memproyeksikan pasangan calon itu, delapan pasangan calon. Di data yang ada itu, itu memungkinkan lima pasangan calon dulu dari partai politik. Tiga pasangan calon itu bisa berasal dari independen,” ujar dia saat ditemui dikantornya, belum lama ini.

BACA JUGA :  Kurang Dari 24 Jam Polda Metro Jaya Berhasil Tangkap Dua Pelaku Pembunuhan

Lanjut, ia menjelaskan proyeksi pasangan calon itu berdasar pada pemilu 2017. Misalnya saja, pada pemilu di tahun itu, terdapat tiga pasangan calon melakukan pendaftaran.

BACA JUGA :  Detik-detik Rombongan Mahasiswa UHO Tenggelam di Pantai Batugong

“Pasangan calon independen itu pernah terjadi di pemilu 2017 itu ada tiga pasangan calon yang mendaftar. Hanya tidak memenuhi syarat administrasi makanya tidak diproses lebih lanjut,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dukung Program Pemerintah Humasa Sebbel, Camat Teluk Dalam Lakukan Pemeriksaan Pagar Petani

Selain pasangan calon, Ia meyebutkan pada Pilkada 2024 nanti terdapat penambahan tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 147 TPS.

“Proyeksinya tadi itu, dari lima pasangan calon jadi delapan pasangan calon. TPS-nya dari 213 menjadi 360,” tandasnya