TNI & Polri

Kunker Tim Asistensi Tekhnis Pusterad di Kodim 1302/Minahasa di Sambut Dandim

669
×

Kunker Tim Asistensi Tekhnis Pusterad di Kodim 1302/Minahasa di Sambut Dandim

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MINAHASA – Tim Asistensi Tehnis (Asnis) Latihan tehnis Teritorial (Latnister) yang di ketuai oleh Kasubditbindiklatter Sdirdiklat Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Kolonel Kav. Siswono didampingi Kasi Latsatter Mayor Arm. Samsuri, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Makodim 1302/Minahasa, Rabu (21/06/2023).

Kunker Tim Asnis Latnister Pusterad ke Makodim 1302/Minahasa disambut langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf Mutakbir.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kedatangan tim Asnis ini adalah bertujuan untuk melihat langsung kegiatan Latihan Tehnis Teritorial yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Satuan Kodim 1302/Minahasa, yang sampai dengan hari ini sudah memasuki hari yang ke tiga

Pada kesempatan ini, Komandan Kodim 1302/Minahasa memberikan penekanan kepada seluruh peserta pelatihan agar memperhatikan semua apa yang akan disampaikan oleh Tim Asnis yang besar manfaatnya untuk kita jadikan bekal dalam pelaksanaan tugas teritorial di wilayah.

BACA JUGA :  KKB Kampung Ambaidiru Kembali Kepangkuan NKRI

“Saya instruksikan kepada seluruh peserta pelatihan agar memperhatikan semua apa yang akan disampaikan oleh Tim Asnis, untuk menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas teritorial di wilayah,” kata Dandim.

Pada kesempatan ini Kolonel Siswono selaku ketua Tim Asnis membacakan Sambutan Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Brigadir Jendral TNI F.X Sugiono,

“Sebagai insan yang beriman, marilah kita panjatkan piji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunianya kita dapat berkumpul diruangan ini untuk melaksanakan Latihan Tekhnis Teritorial Kodim 1302/Minahasa TA. 2023 dalam keadaan sehat walafiat,” ucapnya.

Lanjut Kolonel Siswono, terima kasih saya ucapkan kepada Dandim 1302/Minahasa yang telah menyiapkan sarana dan prasarana dalam kegiatan Latnister ini, Sebelumnya saya sampaikan kepada Dandim bahwa kegiatan ini merupakan program dari Komando atas sebagai sarana untuk penyegaran bagi anggota Satkowil guna meningkatkan kemampuan baik dari segi kemampuan keterampilan.

BACA JUGA :  Polres Tomohon Amankan Pelaku Curanik di Sonder

“Saya berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan,”pungkasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, seiring dengan tuntutan tugas yang semakin dinamis dan kompleks, dampak pengaruh globalisasi dan perkembangan sosial yang semakin maju di era demokrasi sekarang ini telah mempengaruhi aspek etika, moralitas, budaya, agama dan semua sendi kehidupan masyarakat.

“Sebagai aparat kewilayahan kita dituntut untuk selalu dinamis dalam mengikuti perkembangan tersebut dengan tidak ikut larut didalamnya, dalam artian bahwa kita harus selalu meng Up Date tentang data dan informasi yang berkembang, sehingga kita dapat mencari solusi dalam menyikapi permasalahan yang ada di daerah binaan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kapolres Serang Bagikan Paket Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Covid -19

Diakhir sambutannya, Direktur Pendidikan dan Latihan Pusterad menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh prajurit yang akan bertugas di Komando Kewilayahan mampu dan memahami tugas dalam pembinaan wilayah teritorial, memiliki langkah dan kesamaan serta tindakan dalam menjalankan tugas dan juga mampu berintegrasi dengan komponen masyarakat diwilayah binaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt, Perwira Seksi Operasi ( Pasi Ops ) Letnan Satu ( Lettu ) Inf Nobi Rori selaku penyelenggara, Kapten Inf Wemfryd Son Halebar dan Letnan Dua ( Letda ) Inf Adry Kandowangko selaku pembawa materi.

(Jefry Kandouw)