Scroll Untuk Baca Berita
Pemerintahan

Launching Pelajar Mengaji, Nurdin: Wujudkan Kota Tangerang Berakhklakul Karimah dan Berdaya Saing

182
×

Launching Pelajar Mengaji, Nurdin: Wujudkan Kota Tangerang Berakhklakul Karimah dan Berdaya Saing

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dalam rangka mewujudkan Kota Tangerang yang berakhlakul karimah dan berdaya saing, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan melaunching program Pelajar Tangerang Mengaji yang akan dilaksanakan mulai hari senin pekan depan pada jam ke-0 di seluruh SD dan SMP di Kota Tangerang.

Kegiatan launching dibuka dan dipimpim langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Kegiatan ini tentunya harus kita dukung bersama karena sejalan dengan visi dan misi Kota Tangerang dalam mewujudkan masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlakul karimah dan berdaya saing,” tutur Pj, dalam arahannya saat membuka acara yang dilangsungkan di Aula Al Amanah Gedung Puspem Kota Tangerang, Kamis, (11/01/2024).

Dalam acara launching yang dihadiri secara hybrid oleh seluruh kepala sekolah, pengawas dan penilik di SD dan SMP se-Kota Tangerang tersebut, Nurdin, mengungkapkan, program Pelajar Tangerang Mengaji yang meliputi Baca Tulis Qur’an, Tahfidz, Aqidah Akhlak & Fiqih tersebut, sangat penting untuk digalakkan sebagai salah satu wujud dan upaya aktualisasi diri sekaligus pengembangan kompetensi para siswa.

“Tantangan dan tuntutan kemajuan zaman dan teknologi tentunya harus diimbangi dengan upgrade diri agar dapat beradaptasi dengan perkembangan yang ada namun tetap berpedoman pada akhlakul karimah,” beber Nurdin.

Untuk itu, Nurdin, turut mengajak kepada seluruh pihak serta Perangkat Daerah terkait agar terus dapat meningkatkan kolaborasi dan sinergi dalam menjalankan program-program pendidikan di Kota Akhlakul Karimah.

“Salah satu syarat agar SDM unggul dan berdaya saing dapat terwujud adalah melalui pemerataan kualitas pendidikan. Makanya saya ingin agar semua sekolah di Kota Tangerang dapat menjadi tempat belajar yang unggul untuk anak-anak kita. Dan tentunya, ini butuh kolaborasi dan partisipasi dari semua pihak,” tukas Pj.(AciL)

BACA JUGA :  Upacara Bendera HUT RI ke 77 Minahasa, Di Pimpin Langsung Bupati Minahasa ROR