Scroll Untuk Baca Berita
Nasional

Lepas Sambut Dandim 1512/ Weda Berjalan Lancar, Letkol Inf Nugroho Resmi Pimpin Kodim Weda

418
×

Lepas Sambut Dandim 1512/ Weda Berjalan Lancar, Letkol Inf Nugroho Resmi Pimpin Kodim Weda

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG- Pasca serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 1512/Weda yang baru kepada Dandim yang lama, dipimpin langsung Komandan Korem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K, S.AP, Rabu (22/11/2023).

Tepat Jumat (24/11/223) Pukul 08.30 Wit bertempat di Makodim 1512/Weda kilo 3 Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara. Dilanjutkan dengan acara lepas sambut Komandan Kodim 1512/Weda Letkol Arh Ali Akbar, S.I.P, kepada Letkol Inf Nugroho Notosusanto, S. Hub. Int.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Hadir dalam kegiatan lepas sambut tersebut, Aspers Kasdam XVI  Pattimura Letkol Arh Ali Akbar S.E, Danpos Lanal Weda Letda Avan Drakel, Para Perwira Kodim 1512/ Weda Danramil 1512- 01/ Weda, Kapten Inf Juliadin, Danramil 1512-02/ Patani Kapten Inf Sofyan, Dantamil 1512-03/ Gebe Letda inf Salim Kapitanhitu, Kades Fidi Jaya Mustafa Alting, Anggota Makodim 1512/ Weda, Anggota Koramil 1512-01/ weda, Anggota Koramil 1512-02/ Patani, Ibu- Ibu persit kodim 1512/ weda.

BACA JUGA :  Masuk Tiga Besar Lembaga Negara Dipercaya Publik, Ini Respons Polri

Adapun Rangkaian Kegiatan, Laporan Perwira piket kepada Komandan Kodim 1512/ Weda Penggalungan bunga kepada Dandim 1512/ weda beserta Ibu, ucapan selamat Datang kepada Dandim 1512/ weda beserta Ibu oleh seluruh anggota makodim dan ibu- ibu persit

Salaman Komandan Kodim 1512/ weda dan Ibu kepada seluruh anggota dan ibu- ibu persit ritual Eit Bet Bet (Injak tanah), Komandan Kodim Terima Paparan oleh Kasdim dan perwira Staf Kodim 1512/ weda, ramah tamah pelepasan mantan Dandim (Waaspers Kasdam XIV Pattimura)

BACA JUGA :  Babinsa Serda Toni Bersama Aparatur Kelurahan dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Dandim 1512/Weda Letkol Inf Nugroho Notosusanto, S. Hub. Int. Dalam mengawali sambutannya mengatakan, sebelum mengawali tugas saya perkenalkan saya dan keluarga bergabung menjadi keluarga besar Kodim 1512/Weda, mari bersama sama bekerja sama, dan tolong bantu saya selama saya menjadi Dandim di Kodim 1512/Weda.

Lanjut Dandim menjelaskan Kodim adalah impian siapapun prajurit, begitu impian di dapat tolong jangan di rusak dengan pelanggaran, di teritorial ini impian semua prajurit maka itu saya berpesan jangan cedrai dengan pelanggaran jaga kesehatan, semakin bertamba umur semakin banyak timbul penyakit dan yang masi mudah jangan berpikir sehat karena penyakit tidak mengenal muda atau tua jadi kuncinya sehat adalah bahagia, dan ada hal-hal yang perlu di selesaikan mari kita sama- sama selesaikan.

BACA JUGA :  Muncul Siswa 'Siluman' di SMAN 24 Kutabaru Pasarkemis

Saya harap semua prajurit dan ibu- ibu persit tolong bantu saya, dan sempatkan waktu untuk berolahraga pagi, siang maupun sore agar kesehatan kita selalu terjaga, saya berharap kita semua berbuat yang terbaik untuk kodim 1512/Weda.

Kegiatan selesai Pukul 11.00 Wit Dalam keadaan aman dan Lancar, kegiatan lepas sambut adalah sebuah tradisi setiap pergantian komandan. Kegiatan lepas sambut ini bertujuan agar selalu terjaga tali silaturahmi bagi setiap prajurit. (S).