by

Mayoritas Santri Terpapar Covid-19 di Majenang Tanpa Gejala

-Daerah-367 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Sebanyak lebih dari 80 orang santri Ponpes di Cigaru dinyatakan positif Covid-19. Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan penyebaran Covid-19 berupaya semaksimal mungkin untuk bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M.Si saat melakukan pengecekan kondiai para santri Sabtu (16/1/2021), “secara keseluruhan para santri yang terpapar Covid-19 sampai saat ini dalam kondisi stabil, bahkan berangsur membaik, “ucap Pramesti.

Pramesti juga mengatakan, mayoritas santri yang terpapar Covid-19 setelah dilakukan cek kesehatan diketahu tidak menunjukan gejala yang berarti, “tetapi memang ada juga yang bergejala dari gejala ringan hingga gejala berat, antara yang tidak bergejala sama yang bergejala kita pisahkan tempat isolasinya, ” bebernya.

Dalam kunjunganya, Pramesti juga memberikan bantuan masker, dan meninjau dapu umum yang disediakan bagi para santri yang terpapar.

“Mereka semua harus mendapatkan asupan gizi yang cukup, vitamin dan tetap menerapkan 3M agar mereka semua lekas pulih kembali, “, pungkas Pramesti.

dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M.Si Berikan Bantuan Masker

Kepala Dinas Kesehatan yang didampingi Kepala UPTD Puskesmas Majenang II, Nunung Tri Susilowati, S.Si.T, M.Tr.Keb dan Kepala UPTD Puskesmas Majenang I Sri Wahyuni, M.Kes juga mengunjungi tempat isolasibpara santri.

Nunung mengtakan bahwa para santri yang sedang menjalani isolasi mendapatkan perlakuan dan perhatian yang khusus, mulai dari pola makan, olah raga kita pantau, agar mereka bisa lekas sembuh, katanya.

“Setiap pagi mereka diwajibkan mengikuti senam, sehabis itu minum susu dan sarapan yang bergizi, “, tambah Nunung.

Para santri yang sedang menjalani isolasi tersebut, pada Selasa 19 Januari 2021 mendatang mereka sudah selesai menjalani isolasi, “nantinya sebelum dinyatakan sehat kembali dan terbebas dari Covid-19 kita akan melakukan pemeriksaan lagi, sesuai petunjuk dari Kepala Dinas Kesehatan, “, pungkas Nunung. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed