Daerah

Dinkes Cilacap Siapkan Tenaga Medis Antisipasi Petugas Pemilu 2024 Sakit

604
×

Dinkes Cilacap Siapkan Tenaga Medis Antisipasi Petugas Pemilu 2024 Sakit

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Tidak menutup kemungkinan, dalam pesta demokrasi atau Pemilu 2024 para petugas Pemili mengalami kelelahan. Dari pengalaman pada pemilu tahun 2019, Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, mempersiapkan tenaga kesehatan guna memonitor kondisi kesehatan para penyelenggara Pemilu di tingkat TPS, PPS, dan PPK, Panwaslu dan Bawaslu yang bertugas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, menyampaikan, bahwa pihak Dinkes sudah meemerintahkna ke semua Puskesmas agar turut aktif melakukan monitoring kesehatan bagi para petugas Pemilu 2024.

Advertisement

“Dimasing-masing Puskesmas membentuk Tim Siaga Pemilu yang stand by di Puskesmas dan tim mobile yang keliling ke semuta TPS, PPS dan PPK, sementara untuk di Dinkes ada 4 tim Cluster Binaan yang masing-masing bertanggung jawab mengawasi wilayah binaan se exs diatrik, ” terang Pramesti (17/2/2024).

Panwaslu Asal Desa Padang Jaya Majenang Mendapatkan Perawatan di RSUD Majenang

Dinas Kesehatan Cilacap, akan terus memantau terkait kondisi para petugas Pemilu, sehingga kalau terjadi seauatu terkait kesehatan akan segera ditangani, dan menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, pungkas Pramesti.

BACA JUGA :  Petugas Gabungan di Blora Razia Cafe, Guna Antisipasi Peredaran Narkoba

Terkait, situasi terbaru, di Kecamatan Majenang didapati adanya pertugas pelaksanaan Pemilu yang mengalami gangguna kesehatan, tim dari Puskesmas Majenang 1 langsung melakukan koordinasi dengan Forkopimcam, untuk menangani maslah kesehatan petugas Pemilu.

BACA JUGA :  Farid Ma'ruf Serahkan Lencana Melati Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 1101 Cilacap

Sri Wahyuni Kepala Puskesmas Majenang 1 menyampaikan, di wilayah kerja Puskesmas Majenang 1 sore tanggal 17 Februari didapti petugas Pemilu mengalami sakit, berasla dari Desa Pangadegan.

“Untuk petugas Pemilu dari Desa Pangadegan sudah kami tangnai, ada empat petugas Pemilu yang mengalami sakit tersebut saat ini kondisinya mulai membaik, mereka kebanyakna lelah kurang istirahat, setelah melaksanakna tugas, ” jelas Sri Wahyuni.

Kepala Dinas Kesehatan Cilacap: dr. Pramesti Griana Dewi Lakukan Monitoring Kesehatan Bagi Petugas Pemilu

Dari wilayah kerja Puskesmas Majenang 1, didapati ada satu orang Panwas atas nama Pandu yang beralamatkna di Desa Padang Jaya, saat ini masih dalam perawatan pihak RSUD Majenang.

BACA JUGA :  Positif Covid-19 di Majenang Menurun, Ini Keberhasilan Tim Gugus Tugas

Sementara itu untuk wilayah Puskesmas Majenang 2 menyampaikan bahwa sampai saat ini kondisi kesehatan para petugas Pemilu masih baik-baik sjaa dan belum ada laporan skait, hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Majenang 2, Nunung Trisusilowati, melalui pesan WhatsApp. (Juna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *