Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Memanas Musda KNPI Cilacap Diwarnai Walk Out

823
×

Memanas Musda KNPI Cilacap Diwarnai Walk Out

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Sejumlah peserta Musda KNPI Cilacap memanas, ini yang terjadi, sehingga beberapa peserta Musda memilih walk out, dalam kegiatan Musda KNPI di pendopo Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Kamis (16/12/2022).

Musda KNPI tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Cilacap, meskipun dalam prosesnya memanas.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Sejumlah peserta Musda KNPI melakukan wakl out pada saat proses musyawarah yang sedang membahas verivikasi calon yang akan maju menjadi ketua KNPI.

BACA JUGA :  Dinas PSDA Cilacap Lakukan Koordinasi Dengan BBWS Citanduy Atasai Tanggul Jebol

Pada saat peserta Musda menanyakan pembagian draf dan pembahasan tata tertib yang menimbulkan perdebatan panjang.

Baca Juga : LSM Seroja Desak DLH Cilacap Atasi Bau Menyengat TPA Jeruklegi

BACA JUGA :  Kapolsek Kuta Pimpin Apel Pagi Sekaligus Pelepasan Personil Purnabakti

Salah satu peserta Musda yang walk out adalah Ariston Suktan yang diketahui sebagai Sekretaris DPD AMPI Kabupaten Cilacap.

Melalui Voice WA wartawan www.nasionalxpos.co.id melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan. Dalam voice yang diterima, Ariston Sultan menyampaikan bahwa, musda KNPI Cilacap bayang yang menyalahi aturan.

” Salah satu contohnya adalah, tatib seharusnya diberikan paling tidak sehari sebeluk Musda dilaksanakan, sehingga para peserta bisa mempelajarinya, terlebih dahulu, Musda juga ada indikasi upaya penjegalan terhadap salah satu calon, “, tegas Sultan.

Sekitar 26 ormas dan OKP tetap walk out, namun demikian Musda KNPI tetap berlanjut sampai ditentukan ketua KNPI Kabupaten Cilacap yang baru. (Junaedi)