by

Shinta Nana Sudjana Resmi Emban Tugas Sebagai Ibu Asuh Polwan

-Daerah-125 views

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO– Tugas Ibu Asuh Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulawesi Utara (Sulut) diserahterimakan secara resmi dari Ny. Rita Panca Putra kepada Ny. Shinta Nana Sudjana, Senin (08/03/2021) pagi, di aula Kantor Bhayangkari Sulut.

Serah terima tugas Ibu Asuh Polwan Polda Sulut tersebut merupakan rangkaian dari serah terima jabatan Kapolda Sulut dari Irjen Pol R.Z. Panca Putra kepada Irjen Pol Nana Sudjana yang telah dilaksanakan di Mabes Polri, Kamis (04/03) lalu.

Serah terima tugas diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolda Sulut tentang Pengangkatan Ibu Asuh Polwan Polda Sulut.

Kemudian, pelepasan lencana Esthi Bhakti Warapsari dari Ny. Rita Panca Putra oleh Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Sulut AKBP Noni Sengkey, yang selanjutnya dipasangkan kepada Ibu Asuh Polwan Polda Sulut yang baru Ny. Shinta Nana Sudjana.

Dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Tugas Ibu Asuh Polwan Polda Sulut dan penyerahan cindera mata kepada Ny. Rita Panca Putra.

Ny. Rita Panca Putra dalam sambutannya, mengaku bersyukur dan bangga karena selama kurun waktu yang singkat, kurang lebih 6 bulan 4 hari bertugas sebagai Ibu Asuh Polwan, hampir tidak ada permasalahan menonjol menyangkut Polwan Polda Sulut baik di bidang pribadi wanita, kerukunan, kekeluargaan maupun keharmonisan rumah tangga.

“Secara umum disiplin, dedikasi, kearifan dan ketertiban anggota Polwan baik selaku anggota Polri maupun sebagai ibu rumah tangga dapat berjalan dengan baik, dan kondisi ini semata-mata bukan hasil upaya saya sebagai Ibu Asuh Polwan, tetapi lebih banyak ditentukan pada kemauan Polwan itu sendiri,” ujar Ny. Rita Panca Putra.

Dirinya berharap, suasana yang demikian hangat hendaknya terus dikembangkan sebagai landasan terwujudnya rasa kebersamaan yang positif, serta kekompakan dalam melaksanakan setiap tugas yang dibebankan kepada anggota Polwan.

Untuk itu, Ny. Rita Panca Putra mengapresiasi dan berterimakasih atas pengabdian tugas yang telah diberikan seluruh Polwan selama ini, baik sebagai wujud kecintaan terhadap profesi maupun demi keharuman citra Polri yang didambakan oleh segenap masyarakat, bangsa, dan negara.

“Kondisi ini hendaknya dapat selalu dipertahankan, bahkan ditingkatkan khususnya selama periode Ibu Shinta Nana Sudjana,” harapnya. Dalam kesempatan ini, Ny. Rita Panca Putra juga memohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan selama bertugas di Polda Sulut.

Kepada Ibu Asuh Polwan Polda Sulut yang baru, Ny. Rita Panca Putra mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas.

“Saya titipkan keluarga besar Polwan Polda Sulut ini dibawah asuhan ibu. Teriring harapan, semoga dengan pengasuhan yang dilakukan oleh ibu, para anggota Polwan tetap mampu menjaga dan memelihara nama baik Polwan, baik selaku anggota Polri maupun sebagai ibu rumah tangga dan selalu mendapat petunjuk dan bimbingan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Ny. Rita Panca Putra.

Sementara itu Ny. Shinta Nana Sudjana dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Polwan Polda Sulut atas penyambutan yang begitu hangat dan penuh rasa kekeluargaan.

“Seluruh personel Polwan agar selalu menjaga harkat dan martabat sebagai Polwan, mampu menghadapi tantangan, mempunyai kualitas prima, serta memegang teguh motto ‘Esti Bhakti Warapsari’, karena bakti dan pengabdian Polwan bertujuan mewujudkan masyarakat aman dan tenteram,” ajaknya.

Ny. Shinta Nana Sudjana juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ny. Rita Panca Putra atas bimbingan dan kerjasama yang telah diberikan kepada seluruh Polwan, sehingga Polwan Polda Sulut dan jajaran mampu menunjukkan eksistensinya serta tampil sejajar dengan polisi pria tanpa melupakan kewajiban kodratnya sebagai wanita, istri dan ibu.

“Saya mengajak seluruh Polwan Polda Sulut dan jajaran untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dengan rekan kerja. Bentuk komunikasi yang harmonis, tingkatkan kualitas, prestasi, profesionalitas, harus punya prinsip semangat, selalu ikhlas dan bersyukur. Mari tingkatkan rasa percaya diri untuk menjadi Polwan sejati dengan senyum, sapa, dan salam,” pungkas Ny. Shinta Nana Sudjana.

Serah terima tugas yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini, turut dihadiri oleh Wakil Ketua beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, para senior Polwan, serta sesepuh Polwan Polda Sulut. Sedangkan personel Polwan di Satuan Kerja, Polresta dan Polres jajaran, mengikuti kegiatan tersebut secara virtual melalui zoom meeting.   (Frankie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed