oleh

Pangdam II/Swj Hadiri Launching ASAP Digital Nasional di Mapolda Sumsel

-Nasional-61 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, menghadiri launching Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian (ASAP) Digital Nasional, guna konektivitas data pemantauan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Polda Sumsel, Rabu (15/9/2021) di Gedung Promoter Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang.

Acara yang diselenggarakan secara virtual tersebut, disaksikan oleh berbagai kementerian terkait, antara lain Kementerian Kehutanan, Kemendagri, BUMN, Kementerian Pertanian BNPB dan lainnya.

Dalam acara itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, meluncurkan ASAP Digital Nasional. Aplikasi ini, memungkinkan anggota dengan cepat mengetahui titik api guna meminimalisir terjadinya Karhutla dan ASAP Digital Nasional ini bakal berintegrasi dengan aplikasi penanganan karhutla, yang dimiliki oleh sejumlah kementerian atau lembaga, BUMN dan kepolisian daerah jajaran.

“Baru saja kami sama-sama melaksanakan launching aplikasi ASAP digital nasional. Di mana sebenarnya aplikasi ini menggabungkan seluruh potensi yang ada di kementerian-kementerian, di BUMN untuk kami satukan menjadi satu sistem pengawasan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan karhutla secara lebih cepat,” ujarnya.

“Saya berharap, dengan adanya ASAP Digital Nasional ini, pencegahan dan penanganan dapat segera dilakukan oleh petugas, untuk segera melakukan pemadaman,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr H Rosyidin Hasan, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Kalaksa BPBD Sumsel H Iriansyah, GM PT Telkom, Kabid Pengelolaan E-Government, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel, Kadin Kehutanan Provinsi Sumsel dan Kadin Perkebunan Provinsi Sumsel. (Siti Rohmah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed