TNI & Polri

Pangdam XIII/Merdeka Tandatangani Perjanjian Kerjasama Antara PT Pelindo

450
×

Pangdam XIII/Merdeka Tandatangani Perjanjian Kerjasama Antara PT Pelindo

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Manado, melakukan kerjasama dengan Kodam XIII/Merdeka tentang pengelolahan fasilitas Dermaga Sat Ang Air Bekangdam XIII/Merdeka yang bergerak dibidang jasa pelabuhanan.

Penandatanganan kerjasama ini sudah di tandatangani oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh dengan General Manager PT Pelindo (Persero) Regional 4 Manado, Rudi Hartono Fransiskus Lontaan, yang bertempat di Makodam lantai 4, Kamis (15/6/2023).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam kesempatan itu Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan, bahwa Kodam XIII/Merdeka berkomitmen untuk mendukung program Pembangunan Nasional, guna menjalin sinergitas dan kerja sama dengan instansi pemerintah, lembaga terkait,

ataupun lembaga daerah yang nantinya dapat bermanfaat untuk mendukung serta mengoptimalkan aset BMN yang dimiliki satuan Kodam XIII/Merdeka dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah.

BACA JUGA :  Polres Badung Ikuti Apel Pasukan Gabungan Operasi Lilin Agung 2022 di Renon

Pangdam juga berharap “instansi dan lembaga terkait lainnya maupun pemerintah daerah turut mendukung perjanjian ini, sehingga kerja sama yang di laksanakan dapat berhasil dan mencapai tujuan yang diharapkan”,pungkasnya.

Di kesempatan yang sama General Manager PT. Pelindo (Persero) Regional 4 Manado, Rudi Hartono Fransiskus Lontaan juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIII/Merdeka, yang mana Sat Ang Air Bekangdam XIII/Merdeka memiliki potensi yang bisa dikembangkan untuk melayani masyarakat yang ada dalam bidang logistik, mempercepat pelayanan masyarakat terutama yang ada di wilayah Manado.

BACA JUGA :  Kapolres Tabanan Sambut Kunjungan Tim Puslitbang Polri Di Polres Tabanan

“Memang selama ini setiap kapal yang akan bersandar di pelabuhan, kebanyakan menuju ke Pelabuhan Bitung, semoga dengan adanya Sat Ang Air Bekangdam XIII/Merdeka merupakan langkah awal bagi kami PT Pelindo untuk melegalkan pelabuhan Sat Ang Air Bekangdam XIII/Merdeka, dan selanjutnya agar bisa di komersilkan”,tambahnya.

Kepala KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan) Manado Letkol Marinir Benyamin Ginting juga menyampaikan apresiasi langkah terobosan ini, karena pelabuhan yang ada di Manado ini hanya khusus pelabuhan penumpang, dan belum memiliki pelabuhan Cargo ataupun Container, apalagi kapal yang muatannya seperti barang khusus termasuk bahan baku dan lain lain.

BACA JUGA :  Kapolda Banten Dampingi Kapolri Tinjau Vaksinasi Serentak Bersama Ulama di Pandeglang

“Mudah mudahan dengan pelabuhan Sat Ang Air Bekangdam XIII/Merdeka ini, dapat membantu kapal barang untuk sandar di Manado, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat daerah khususnya Provinsi Sulut”,imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Danlantamal VIII/Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, perwakilan dari Polda Sulut, perwakilan Bakamla Zona Maritim Tengah, Kepala KPKNL Manado, Kadishub Sulut, serta para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka

(Jefry Kandouw)