oleh

Paripurna DPRD Wawako Sampaikan Jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi Dewan

NASIONALXPOS.CO.ID, LUBUKLINGGAU – Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyampaikan Jawaban Eksekutif Atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi (PUF) Dewan terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Tahun 2022 di ruang rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Selasa (16/11/2021).

Dalam jawabannya, Wawako mengatakan Pemkot Lubuklinggau mengucapkan terima kasih kepada dewan terhormat yang telah memberikan kesempatan agar bisa menyampaikan Jawaban Eksekutif Atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Dewan terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Tahun 2022.

Terhadap pemandangan umum Fraksi Partai Golkar, Wawako menyampaikan terima kasih atas saran agar dalam pembahasan Raperda Tahun 2022, pihak eksekutif (OPD) untuk hadir secara langsung tanpa diwakili. “Hal itu tentu akan kami tindaklanjuti,” ujarnya

Sedangkan mengenai relokasi warga yang terdampak banjir di Kelurahan Mesat Jaya akan ditindaklanjuti. Demikian pula dengan usulan perbaikan jalan di Kelurahan Jawa Kanan juga akan ditindaklanjuti.

Kemudian jawaban untuk Fraksi Partai Gerindra tentang kelangkaan gas, pihak eksekutif akan melakukan koordinasi dan konfirmasi dengan PT Pertamina agar tidak lagi terjadi kelangkaan gas ditengah masyarakat. Sedangkan mengenai tambahan penghasilan pegawai tentu akan ditindaklanjuti sesuai kondisi dan aturan yang ada.

Sementara mengenai kelangkaan BBM Solar sudah dikoordinasikan dengan PT Pertamina. Mengenai genangan air disepanjang Jalan Batu Urip akan ditindaklanjuti sesuai kemampuan keuangan daerah.

Wawako juga menyampaikan jawaban Fraksi PDIP. “Terimakasih atas apresiasi yang ditujukan kepada Pemkot Lubuklinggau dalam penanganan Covid-19. Hal ini tak luput dari kerjasama kita bersama,” ungkapnya.

Sedangkan mengenai kemungkinan bencana alam sudah dilakukan antisipasi, salah satunya dengan mengadakan pelatihan ditingkat RT. Mengenai relokasi anggaran sambung Wawako, akan dilakukan sesuai anggaran yang tersedia.

Selanjutnya jawaban atas pertanyaan, masukan dan saran Fraksi PKS, pihak eksekutif mengucapkan ucapkan terima kasih atas usulan peningkatan pendapatan dari sektor pajak, meningkatkan SDM, hal ini sudah dilakuan secara berjenjang dala upaya meningkatkan pelayan publik.

Mengenai saran agar Pemkot Lubuklinggau melakukan tata kelola pemerintahan yang baik dan tertib adminitrasi, hal itu sudah dilakukan. Terhadap pemandangan umum Fraksi Partai Demokrat, pihak eksekutif mengucapkan terima kasih dan sependapat atas saran tentang penyertaan modal BUMN dilakukan secara efektif.

Terhadap pemandangan umu Partai Nasdem, pihak eksekutif siap meningkatan infrastruktur dan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kota Lubuklinggau.

Demikian pula dengan saran Fraksi Bintang Hati Nurani, pihak eksekutif mengucapkan terimakasih atas apresiasinya dalam penyampaian Nota Keuangan dan Raperda APBD 2022 dan memperhatikan infrastruktur Jalan di Petanang Ulu termasuk lampu jalannya.

 

(ALFIRMANSYAH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed