Scroll Untuk Baca Berita
Politik

Partai Ka’bah Malut Siap Hadapi Pemilu 2024 dengan Penuh optimis 

386
×

Partai Ka’bah Malut Siap Hadapi Pemilu 2024 dengan Penuh optimis 

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,TERNATE- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Maluku Utara siap menghadapi pemilu tahun 2024 dengan penuh optimis. Sebab saat ini partai politik berlambang Baitullah (Ka’bah) itu dalam kondisi siap menghadapi pertarungan politik dengan 17 partai politik lainnya untuk merebut 1 kursi DPR-RI, 5 kursi DPRD Provinsi Malut dan 25 kursi DPRD di 10 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Maluku Utara.

Ketua DPW PPP Provinsi Maluku Utara Mubin A. Wahid, SH, MH dalam pertemuan evaluasi persiapan menghadapi pemilu tahun 2024 dengan pengurus DPW dan para caleg yang di gelar di Lingkungan Jan, Kelurahan Tabona Minggu 26 November 2023 menjelaskan Insa Allah DPW PPP Provinsi Maluku Utara optimis bisa meraih target perolehan suara yang nanti dikonversi menjadi kursi DPR-RI DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Pada pemilu kali ini Insa Allah PPP Maluku Utara siap bertarung dan optimis menang. Optimisme kami didasarkan pada pergerakan konsolidasi yang dilakukan mesin partai di semua tingkatan ditambah dengan pergerakan konsolidasi para caleg PPP di semua dapil yang kian masif memberikan gambaran dan harapan bahwa kebangkitan PPP Malut Insa Allah terjadi pada pemilu 14 Februari 2024,” jelas Mubin.

BACA JUGA :  Konsolidasi Kader Golkar, Nisrina Salsabila Caleg DPRD Kabupaten Serang Temui Masyarakat Dapil II 

Disisi lain lanjut Mubin, saat ini kerja-kerja konsolidasi para caleg PPP baik DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota semakin meningkat tajam dari hari ke hari. Apalagi memasuki masa kampanye seluruh atribut partai persatuan pembangunan dikerahkan ke lapangan (dapil) maka Insa Allah dukungan warga masyarakat Maluku Utara kepada PPP menjadi meningkat dari hari ke hari.

BACA JUGA :  Sukseskan Kampanye di Bali, Shalahuddin Ali Basyah Ajak Putri Capres-Cawapres Koalisi Perubahan

Sementara itu Ketua sayap PPP,  Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK ) Provinsi Maluku Utara Idhar Abd Rahman, S.Ip, mengungkapkan saat pengurus PPP baik pengurus DPW maupun pengurus DPC PPP Kabupaten/Kota diisi oleh generasi milineal dan generasi Z dengan prosentase 60-75 % membuat pergerakan konsolidasi PPP semakin gesit dan lincah.

“Dengan tenaga baru dan semangat baru, maka PPP kini semakin diminati oleh para pemilih milineal dan generasi Z, apalagi caleg-caleg PPP baik DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota juga diisi oleh anak-anak muda yang kreatif dan inovatif dalam hal bergaul dengan pemilih pemula dan pemilih milineal,” jelasnya.

BACA JUGA :  Presiden Joko Widodo Telah Ikut Pencocokan dan Penelitian Pemilu 2024 di Istana Merdeka

Idhar yang juga caleg PPP Provinsi Malut, Dapil 1 Kota Ternate-Kabupaten Halmahera Barat Nomor urut 12 itu mengajak warga Maluku Utara untuk menggunakan hak politiknya secara baik dan benar, hindari politik uang, dan politik SARA apalagi politik yang memecah belah harus dihindari. Sebab PPP merupakan Parpol yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dalam meraih dukungan masyarakat.

“Insa Allah PPP menang pemilu tahun 2024 maka PPP memastikan memperjuangkan Harga Murah, Kerja Mudah untuk mencapai tujuan Hidup Berkah untuk seluruh warga Provinsi Maluku Utara dan Indonesia pada umumnya, sebagaimana slogan PPP yang digaungkan Ketua Bapilu Nasional Sandiaga Salahuddin Uno,” pungkasnya. (S)