by

Patroli Bermotor Bersenjata Polres Blora, Antisipasi Tindak Kriminal

-Daerah-107 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Untuk antisipasi tindak kejahatan diwilayahnya, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum menginstruksikan secara khusus kepada anggota Sabhara Polres Blora untuk menggelar patroli bermotor dengan menggunakan senjata laras panjang.

Seperti yang dilakukan, Jumat, (13/11/2020) nampak patroli Sabhara yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Isnaeni,SH,MH patroli menyambangi daerah rawan seperti obyek vital, pusat keramaian masyarakat, serta pemukiman penduduk yang ditinggalkan oleh warganya untuk melaksanakan ibadah Sholat Jumat.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kasat Sabhara Iptu Isnaeni,SH,MH mengungkapkan bahwa patroli bermotor bersenjata dilaksanakan untuk merespons dinamika kegiatan masyarakat yang makin hari bertambah sibuk, arus lalu lintas semakin padat, dan berpotensi menimbulkan kerawanan terutama tindak kejahatan di jalan raya ataupun di pemukiman penduduk.

“Kami giatkan patroli bermotor bersenjata, giat ini untuk meminimalisir kejahatan, terutama kejahatan di jalan raya, dan pemukiman penduduk yang ditinggal oleh penghuninya,” jelas Kasat Sabhara Iptu Isnaeni.

Adapun rute patroli hari ini menyasar daerah pasar kecamatan, kawasan yang sepi, rawan kejahatan serta obyek vital dan pusat perbelanjaan.

“Kegiatan akan terus berlanjut dengan rute, dan sasaran yang berbeda,” tambahnya.

Mantan Kapolsek Todanan ini mengatakan, patroli bermotor bersenjata itu tidak ditentukan waktunya, semua tergantung dari situasi, dan kondisi di lapangan namun rutin dilaksanakan setiap harinya.

Personil patroli bisa bergantian, bahkan satu kawasan patroli bisa saja dilakukan kegiatan lebih dari sekali dalam seharinya, bisa dua atau tiga kali dalam 1X24jam.

“Satu lokasi patroli, bisa satu sampai tiga kali dalam seharinya, semua tergantung sikon,” pungkas Iptu Isnaeni.

Untuk diketahui Polres Blora melalui 16 Polsek jajaran di seluruh kecamatan di Kabupaten Blora rutin menggelar patroli baik roda dua maupun roda empat untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Blora. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed