Nasional

Peduli Sesama, Babinsa Koramil 1512-02/Patani Bantu Warga Binaan Bangun Rumah

137
×

Peduli Sesama, Babinsa Koramil 1512-02/Patani Bantu Warga Binaan Bangun Rumah

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG – Dalam rangka menciptakan sinergis antara TNI dan rakyat, Babinsa Koramil 1512-02/Patani, Kodim 1512/Weda Serda Ismail Lestaluhu membantu Warga Binaan bangun rumah milik Bapak M. Ikbal, salah satu warga Desa Peniti Kecamatan Patani Timur, Kabupaten Halmahera Tengah Maluku Utara. Senin (28/08/2023).

Babinsa mengatakan, kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh para Babinsa diseluruh Indonesia untuk menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat di Desa binaan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Dengan membantu kesulitan warga yang kita lakukan ini adalah wujud kepedulian kita sebagai Babinsa kepada warga binaan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kapolda Sumsel Beri Kuliah Umum dan Motivasi ke Peserta Prolat

Menurutnya, gotong royong secara bersama masyarakat yang dilaksanakan Babinsa di desa binaan, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

BACA JUGA :  Pangdam Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Sertijab Irdam II/Swj dan Dua Danrem

“Sebagai Aparat Teritorial tentunya kita harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaan Kita ,” tutur serda Ismail Lestaluhu.

BACA JUGA :  Berantas Ilegal Drilling, Satgas Gabungan Temukan 1000 Lebih Sumur Minyak Mentah

Selanjutnya M. Ikbal Selaku Pemilik rumah, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya,”Semoga keakraban dan kekompakan seperti sekarang ini dapat terus diterapkan kepada penerus generasi muda kita, “Harapnya. (Sa)