Daerah

Pemilu Semakin Dekat, Suhatri Bur Peringatkan Camat Tingkatkan Pengawasan dan Pengendalian Wilayah

277
×

Pemilu Semakin Dekat, Suhatri Bur Peringatkan Camat Tingkatkan Pengawasan dan Pengendalian Wilayah

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PADANG PARIAMAN – Bertepatan dengan semakin dekatnya gelaran Pesta Demokrasi Pemilihan Umum serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman menggelar Rapat Koordinasi Camat se-Padang Pariaman.

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Padang Pariaman, pada Rabu (07/02).

Advertisement

Dalam arahannya Suhatri Bur sampaikan para camat agar lebih meningkatkan peran pengawasan dan pengendalian, mengingat pelaksanaan pemilu hanya tinggal 7 hari lagi, sangat penting untuk meningkatkan komunikasi dan sinergi antara penyelenggara Pemilu dengan pemerintah daerah melalui kecamatan dan pemerintahan Nagari.

BACA JUGA :  Bupati Bersama Unsur Forkopimda Tinjau Pos Pam Lebaran Tahun 2023

Kerjasama yang solid menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam penyelenggaraan pemilu. Suksesnya penyerenggaraan pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara saja, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Untuk itu, sangat penting bagi semua pihak untuk dapat mengidentifikasi secara dini bibit-bitit yang akan berpotensi menjadi masalah dalam pelaksaaan pemilu, ”Pintanya.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis juga menghimbau agar setiap individu ASN baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan untuk tidak melakukan politik praktis dan tidak mengkampanyekan salah satu calon karena dapat melanggar undang-undang tentang netralitas ASN.

Rakor tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Zainil, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Zahirman, Kadis Kesehatan Aspinuddin, Kadis DPMD, Kadis Pendidikan, Kepala Kesbangpol atau yang mewakili dan, Camat se kabupaten Padang Pariaman. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *